Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati Yahukimo resmikan Lapter Bunahaik
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 19:26
  • 848x views

Bupati Yahukimo resmikan Lapter Bunahaik

"Lapter ini untuk menjangkau 46 distrik di wilayah pegunungan yang tak ada jalan darat," katanya, setelah pengguntingan pita.
Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, saat meresmikan Lapangan Terbang (Lapter) Bunahaik, di  Kampung Bude, Distrik Lolat, Kabupaten Yahukimo - Jubi/Piter
Piter Lokon
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Yahukimo, Jubi -  Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, meresmikan Lapangan Terbang (Lapter) Bunahaik, di  Kampung Bude, Distrik Lolat, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Senin (2/10/2017).

Dikatakan Bupati Abock, sudah lama masyarakat menunggu peresmian Lapter Bunahaik, sebab menunjang sarana transportasi di wilayah tersebut.

"Lapter ini untuk menjangkau 46 distrik di wilayah pegunungan yang tak ada jalan darat," katanya, setelah pengguntingan pita.

Menurutnya lapter yang dibangun hampir enam tahun ini, diharapkan dirawat masyarakat setempat.

"Semoga lapter ini bisa bermanfaat untuk pelayanan gereja, pemerintah, dan masyarakat," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Peresmian Lapter Bunahaik, Eresi Suhun, yang juga menjabat sekretaris Kampung Bude itu, berharap pemerintah nantinya bisa memberikan subsidi tiket pesawat, bagi masyarakat sekitar.

"Lapter ini dibangun dari bantuan dana Respek atau Prospek, juga operasional desa dan dana kampung. Selain lapter, kami juga membangun jalan dan beberapa rumah warga. Untuk itu kami harapkan ada subsidi dari pemerintah," harapnya.

Ditambahkan, lapter ini memiliki panjang 480 meter dan lebar 36 meter.

Terpisah, Anggota DPRP Provinsi Papua, Sinut Busup, mengatakan dua kabupaten seperti Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang, memang sulit dijangkau jalur darat. Untuk itu pembangunan lapter, sudah sangat membantu masyarakat sekitar.

"Masyarakat juga andalkan pesawat misionaris atau pelayanan prima seperti MAF, AMA, dan Yayasan Misi Advent Papua," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan mama Papua cegah penjualan BBM ilegal

Selanjutnya

Penduduk miskin Kabupaten Jayawijaya meningkat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3136x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1275x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1253x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe