Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Gerindra tunggu keputusan partai, terkait posisi Waket III DPRP
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 18:32
  • 418x views

Gerindra tunggu keputusan partai, terkait posisi Waket III DPRP

"Kami sudah didesak dari lembaga dewan untuk segera mengisi kekosongan itu. Tapi kami masih koordinasi dengan pimpinan partai, baik DPD maupun DPP," kata Radius, Rabu (4/10/2017).
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPR Papua, Radius Simbolon mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan partai, terkait siapa yang akan duduk sebagai Wakil Wetua (Waket) III DPR Papua, menggantikan Yanni, karena ia mengundurkan diri ketika mengikuti Pilkada Kabupaten Jayapura, Februari 2017.

"Kami sudah didesak dari lembaga dewan untuk segera mengisi kekosongan itu. Tapi kami masih koordinasi dengan pimpinan partai, baik DPD maupun DPP," kata Radius, Rabu (4/10/2017).

Menurutnya, lima nama anggota DPR Papua dari Gerindra telah diajukan untuk menggantikan posisi Waket III DPR Papua.

"Tapi belum ada keputusan partai. Begitu juga siapa kader yang akan menggantikan Waket III DPR Papua, sebagai anggota dewan dalam pergantian antar waktu, belum ada kepastian," ujarnya.

Selain itu katanya, fraksinya belum menerima salinan putusan dari lembaga tekait, mengenai salah satu anggota DPR Papua dari Partai Gerindra, yang telah dieksekusi Kejaksaan Negeri Jayapura, karena tersandung kasus hukum dan telah ada putusan Mahkamah Agung (MA).

"Kalau memang sudah inkra, mau tidak mau harus diproses, tapi kami tunggu dulu salinan putusannya. Ini juga kan ranah pimpinan partai," katanya.

Hal yang sama dikatakan anggota Fraksi Gerindra DPR Papua, Decky Nawipa. Menurut dia, pihaknya hanya menunggu keputusan partai.

"Apa pun keputusan partai, harus dilaksanakan. Kami ini tidak bisa berbuat banyak, karena ini ranah pimpinan," kata Decky. (*)

Sebelumnya

Ketua DPRP: KPU Papua jangan terkesan kerja karena uang

Selanjutnya

Penyelenggara pilkada 2018 diingatkan jangan berpihak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe