Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Sem Pigai menjadi ketua pengurus YPPGI Papua
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 18:34
  • 1022x views

Sem Pigai menjadi ketua pengurus YPPGI Papua

Sem Pigai lebih unggul tiga suara dari Alberth Keiyai mendapatkan dua suara saja.
Pdt. Benny Giay saat memandu rapat pleno pemilihan ketua YPPGI di tanah Papua, Rabu, (4/10/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengurus baru Yayasan Pendidikan Persekolahan Gereja-Gereja Injili (YPPGI) periode 2017-2022 di tanah Papua terpilih lewat rapat pleno yang digelar di aula aula P3W Padangbulan, Kota Jayapura.

Pleno yang dipandu Pdt. Benny Giay, selaku dewan pembina YPPGI  sebelumnya mencalonkan dua orang masing-masing Alberth Keiya dan Sem Pigai. Namun Sem Pigai lebih unggul tiga suara dari Alberth Keiyai mendapatkan dua suara saja.

“Pelantikan bisa laksanakan minggu kedua bulan November 2017 nanti. Pengurus baru ini akan mengembangkan program di yayasan berbasis masalah organisasi, tapi juga masalah-masalah kurikulum, tenaga pengajar yang kami kurang lakukan selama ini,” kata Pdt. Benny Giay kepada Jubi usai pleno,  Rabu, (4/10/2017).

Benny meminta pengurus yang itu melengkapi AD dan ART, karena AD dan ART sekarang telah dipakai oleh  pengurus lama. Ketua sinode Kingmi Papua itu menyebutkan pengurus harus meninjau masalah pendidikan YPPGI, mulai  dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

Saran itu ia sampaikankarena evaluasi pelno menyebutkan pendidikan di bawah yayasan YPPGI saat ini masih tertinggal disbanding  dengan yayasan lain di tanah Papua.

“Yayasan tidak berdiri sendiri, tapi yayasan menjadi kaki dari gereja. Kami pihak gereja juga lebih banyak berbicara tentang pendidikan, karena saat ini peran gereja sangat mengharapkan,” katanya.   

Sementara itu pengurus lama YPPGI, Yan Tebai mengatakan keberatan dengan terpilihnya Sem Pigai. Menurut dia, Sem bukan orang yang dikaderkan dirinya, bahkan yang bersangkutan tinggal di Mimika.

“Saya sudah kaderkan Alberth Keiyai dari dulu. Keiya orang lama di YPPGI, tapi Pigai muncul tiba-tiba dan langsung dipilih sebagai ketua," kata Yan. Ia mengaku memilih orang yang tahu soal YPPGI. Meski kecewa, namun Yan siap dukung kepengurusan Sem Pigai. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Jafar Umar disebut dalam sosialisasi ormas radikal

Selanjutnya

Ini sejumlah kerajinan kulit buaya asal Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat