Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Pegubin segera cairkan dana beasiswa
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 20:40
  • 1165x views

Pemkab Pegubin segera cairkan dana beasiswa

Syarat penerima harus membuktikan nilai indek prestasi komulatif (IPK) 2.57 ke atas.
Bupati Pegubin, Costan Oktemka (kiri) didampingi Wabup, Decky Deal bersama masyarakat seempat - Jubi/Ist
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua, Costan Oktemka, memastikan segera mencairkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi asal daerahnya. Ia menetapkan syarat penerima harus membuktikan nilai indek prestasi komulatif (IPK) 2.57 ke atas.

“Mungkin dalam minggu ini kami berikan uang kepada mahasiswa. Sebenarnya bulan kemarin kami berikan, tetapi kami perbaiki sejumlah data yang tidak benar.” Kata Costan Oktemka ketika dikonfirmasi Jubi via selular, Rabu, (4/10/2017).

Costan menyebutkan banyak data mahasiswa tidak lengkap menjadi alasan pengelola menunda penyaluran beasiswa. Menurut dia mahasiswa yang layak menerima akan mendapat beasiswa yang disalurkan melalui masing-masing nomor rekening. “Bukan lagi dibayar turun ke tiap kota study,” kata Costan menambahkan.

Cara pengiriman melalui nomor rekening itu untuk menertibkan kebiasaan lama agar dana beasiswa benar-benar dirasakan oleh mereka yang punya nilai di atas standar yang ditetapkan.

“Mereka yang berprestasi dan yang pantas untuk menerima. Yang main-main, konsekuensinya kembali kepada orang tua yang tanggung jawab membiayai perkuliahan,” katanya.

Juru bicara Komunitas Mahasiswa dan Pelajar Aplin Apom (Komapo), Anselina Urotmapin, meminta Pemda Pegubin segera mengubah program awal. “Sebab, kebanyakan mahasiswa melakukan cuti akademik sebanyak dua kali dalam tahun 2017 ini,”kata Anselina.

Ia berharap kebijakannya itu harus diubah ke bantuan sosial, karena rata-rata orang tua mahasiswa petani yang  tak mampu membiayai  kuliah. "Ada sebagian mahasiswa yang cuti akademik dua kali. Kami di Yogya mahasiswa 170 orang,” katanya.

Ia mengaku beberapa hari lalu telah menggelar aksi ngamen di seputar Malioboro Yogyakarta  guna memenuhi kebutuhan. (*)

Sebelumnya

Pesawat kargo My Indo mengalami kebocoran hidrolik

Selanjutnya

Jayawijaya siap jual BBM harga standar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe