Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Panwaslu diminta perhatikan kondisi holistik daerah
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 21:39
  • 1055x views

Panwaslu diminta perhatikan kondisi holistik daerah

"Panwaslu harus mengedepankan kejujuran dalam penyelenggaraan pilkada serentak, dan menyelesaikan masalah dengan musyawarah, tidak membawa permasalahan ke tingkat Bawaslu Provinsi, ini juga harus menjadi perhatian," ujarnya.
Ilustrasi pilkada - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pentingnya memperhatikan kondisi suatu daerah secara holistik, perlu dilakukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten/kota.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, Rabu (4/10/2017), di Jayapura.

"Diharapkan Panwaslu mengawal proses pilkada dengan baik serta memperhatikan azas demokrasi, dan Panwaslu kabupaten/kota jangan mengulang kesalahan pada pilkada lalu," katanya.

Menurut Doren, pada pilkada lalu, banyak anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, tetapi tidak berjalan dengan baik karena rekomendasi dari Panwaslu.

"Panwaslu harus mengedepankan kejujuran dalam penyelenggaraan pilkada serentak, dan menyelesaikan masalah dengan musyawarah, tidak membawa permasalahan ke tingkat Bawaslu Provinsi, ini juga harus menjadi perhatian," ujarnya.

Senada dengan Doren Wakerkwa, Ketua Bawaslu Papua Peggy Wattimena mengatakan, dengan dilantiknya anggota Panwaslu 29 kabupaten/kota diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan lebih mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

"Meskipun demikian masih ada tiga orang Panwaslu yang belum dilantik yakni satu anggota Panwaslu Nabire dan dua anggota Panwaslu Yahukimo," katanya.

Dia menjelaskan, anggota Panwaslu tersebut masih dalam tahap diklarifikasi. Setelah ada permohonan dari masyarakat, jika sudah selesai, maka sudah bisa dilantik dan melaksanakan tugas. (*)

loading...

Sebelumnya

Mama-mama Papua di Jayawijaya bantu pemerintah cegah penjualan BBM ilegal

Selanjutnya

Legislator minta konflik nelayan dituntaskan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe