Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMA Negeri 3 Buper Waena panen prestasi
  • Kamis, 05 Oktober 2017 — 14:22
  • 467x views

SMA Negeri 3 Buper Waena panen prestasi

Tercatat sekolah menengah atas itu mampu meraih sepuluh prestasi dalam berbagai event daerah dan tingkat nasional.
Siswi SMA Negeri 3 Bumper Waena ketika berdiskusi di halaman sekolah - (Jubi/Hengky Yeimo).
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Buper Waena, panen prestasi dalam kurun Juli hingga September 2017. Tercatat sekolah menengah atas itu mampu meraih sepuluh prestasi dalam berbagai event daerah dan tingkat nasional.

“Sepuluh prestasi yang diraih oleh anak-anak itu dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun tingkat nasional,” kata Kepala sekolah Sekolah Menegah Atas Buper Waena, Djoko Anton Martono, Kamis (5/10/2017)

Ia menjelaskan prestasi diraih oleh tim yang diwakili anak didiknya. “Semua tim yang mendapatkan prestasi ini anak anak asli Papua. Dalam setiap regu kami gabungkan anak asli papua dan non Papua,”  kata Djoko menjelaskan.

Joko ingin anak-anak asli Papua bisa mengikuti lomba dan mendapatkan prestasi, apa lagi SMAN 3 Buper Waena memfasilitasi kegiatan yang sifatnya akademik maupun non akademik, di antaranya terkait dengan science, olah raga dan seni budaya.

Tercatat prestasi yang  diraih di antaranya Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang mampu menjadikan perwakilan sekolah masuk finalis nasional. Selain itu kegiatan kemah sastra yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Papua, mampu mendapatkan juara umum cerpen budaya. “Meliputi juara tiga penulisan cerpen, dan juara pameran teater pria terbaik,” kata Djoko dengan perasaan bangga.

Selain itu tim SMA Negeri 3 Buper Waena juga berhasil mendapatkan juara satu mading tiga dimensi, juara pertama dan kedua fotografi,  dan juara tiga  penulisan artikel  yang diselenggarakan oleh Harian Cenderawasih Pos.

Seorang siswi peraih prestasi, Dona Gedi, mengucapkan terimakasih kepada tenaga didik yang membimbing sehingga bisa melakukan langkah terbaik meraih prestasi.

“Semoga kelak SMA Negeri 3 Buper  bisa menjadi contoh dan teladan bagi sekolah lain yang ada di Kota Jayapura maupun seluruh Papua,” kata Dona.

Dona mengaku senang meraih prestasi dari  sejumlah lomba. Ia berharap  ke depan adik kelas penerusnya bisa memberikan prestasi lebih dari yang didapatkan saat ini. (*)

 

Sebelumnya

Empat PKBM di kabupaten Jayapura siap ikut UNBK

Selanjutnya

Sebanyak 120 siswa SD di kota Jayapura dilatih menjadi dokter kecil 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe