Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. KPU tandatangani NPHD dengan catatan
  • Kamis, 05 Oktober 2017 — 17:34
  • 730x views

KPU tandatangani NPHD dengan catatan

Penandatangan NPHD dilakukan pada Rabu 4 November 2017 oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoi dengan Kepala Bappeda Papua Muhammad Musa’ad yang mewakili Pemprov Papua disaksikan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri.
Penandatanganan NPHD beberapa waktu lalu - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua akhirnya menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilgub 2018 senilai Rp 850 miliar, dengan catatan pemerintah provinsi Papua bersedia menyesuaikan anggaran selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Kami bikin notulensi rapat atau catatan, KPU bersedia menandatangani NPHD bila Pemprov bersedia melakukan penyesuaian di kemudian hari dalam pelaksanaan Pilkada,” kata Komisioner KPU Papua, Izak Hikoyabi, di Jayapura, Kamis (5/10/2017).

Penandatangan NPHD dilakukan pada Rabu 4 November 2017 oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoi dengan Kepala Bappeda Papua Muhammad Musa’ad yang mewakili Pemprov Papua  disaksikan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri.

Ia menjelaskan, KPU akan menyesuaikan kebutuhan riil dalam finalisasi akhir mencapai Rp 1,031 triliun dari angka yang diajukan sebelumnya Rp 1, 069 triliun. “Artinya kami minta pemda bersedia menambah dana apabila terjadi kekurangan sesuai kebutuhan riil,” katanya.

Menurut Izak, dana NPHD yang disetujui Pemprov Papua sebanyak Rp 850 miliar masih  kurang sekitar Rp 181 miliar. kekurangan dana ini bakal diajukan ke Pemprov Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan besaran anggaran untuk KPU yang ditetapkan melalui berbagai tahapan. Di antaranya pembahasan di Kemendagri, Kemenkeu dan KPK, sehingga angka yang ditetapkan di NPHD rasional.

“Kalau memang nanti  anggaran ini masih kurang, kami akan bahas lagi di 2018,” kata Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

ASN Papua diimbau tingkatkan kebersamaan

Selanjutnya

Bappeda diimbau tingkatkan penyediaan data

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe