Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Ini sejumlah kerajinan kulit buaya asal Jayapura
  • Kamis, 05 Oktober 2017 — 19:56
  • 3320x views

Ini sejumlah kerajinan kulit buaya asal Jayapura

Tercatat galeri kulit buaya di Doc. 8, Distrik Jayapura Utara, telah memproduksi aneka dompet, ikat pingang, tas, dan pembungkus telepon genggam.
Seorang pengrajin kulit buaya menunjukan hasil olahan kulit buaya- Jubi/Doc
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Sejumlah produk kerajinan berbahan baku kulit buaya asal Kota Jayapura  menjadi andalan daerah setempat. Tercatat galeri kulit buaya di Doc. 8, Distrik Jayapura Utara, telah memproduksi aneka dompet, ikat pingang, tas, dan pembungkus telepon genggam.

“Jika ada yang pesan menghubungi mereka dan akan diantar, harga tergantung jenis barang,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi Kota Jayapura, Robert L.N.Awi, Kamis, (5/10/2017).

Roberth menyebutkan harga hasil kerajinan tangan khas daerah itu relatif murah, untuk pembungkus telepon genggam sekitar Rp 200 ribu, tas kecil dan jenis besar kisaran Rp 1 juta.

“Terakhir saya dengar mereka membuat sepatu dengan harga Rp  2 juta,” kata Robert menjelaskan.

Hampir sebagian besar produk yang dihasilkan dari kulit buaya itu digemari orang luar Papua. Mereka memesan dengan cara menghubungi penjual langsung yang mandiri.

Rober mengaku siap menghubungkan jika membutuhkan produk kulit buaya dari pengrajin yang didampingi lembaganya. Meski, ia tak memungkiri para perajin selama ini sudah punya pelanggan sendiri.

Tercatat beberap kali pameran yang melibatkan pengrajin kulit buaya di luar daerah  selalu terjual habis, meski  harganya bersaing. Hal ini disebabkan konsumen sudah memahami kulit buaya asal Papua mempunyai karakter khas dibanding  dari daerah lain. “Sehingga menjadi unggulan kita di Kota Jayapura,”katanya.

Terius Wenda, seorang konsumen Galeri kulit buaya mengaku sudah lama mengenal dan mengkoleksi aneka produk asal kota Jayapura itu.  “Tas, dompet, dan kondom Hand Phone yang dipakai hampir setahun masih awet,” kata Terius.

Ia berinisiatif menyebatkan informasi agar banyak pelanggan yang datang.(*)

loading...

Sebelumnya

Sem Pigai menjadi ketua pengurus YPPGI Papua

Selanjutnya

Jayapura dorong budidaya pohon sagu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe