Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kapolda Papua khawatir sayembara Wali Kota Jayapura berujung hukum jalanan
  • Kamis, 05 Oktober 2017 — 23:32
  • 1240x views

Kapolda Papua khawatir sayembara Wali Kota Jayapura berujung hukum jalanan

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar, khawatir sayembara Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, senilai Rp25 juta kepada warga yang berhasil menangkap jambret akan menyebabkan terjadinya hukum jalanan atau aksi main hakim oleh masyarakat.
Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar - Jubi/Islami
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafli Amar, khawatir sayembara Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, senilai Rp25 juta kepada warga yang berhasil menangkap jambret akan menyebabkan terjadinya hukum jalanan atau aksi main hakim oleh masyarakat.

"Ya gak apa-apa, bagus untuk motivasi, yang penting jangan main hakim sendiri. Kalau masyarakat melihat kejahatan di jalan dan tergerak karena adanya hadiah, pesan saya, yang penting tidak boleh main hakim sendiri," kata Boy Rafli, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya jika warga menangkap pelaku penjambretan, jangan melakukan tindakan kekerasan, namun diserahkan kepada polisi.

"Dalam hal tertangkap tangan, bisa saja, masyarakat menangkap ketika tidak ada aparat. Tapi pesan saya, jangan dihakimi. Tidak boleh dianiaya. Serahkan kepada petugas berwenang, polsek atau polres," ujarnya.

Katanya, kemungkinan Wali Kota Jayapura mengadakan sayembara itu lantaran menilai kinerja aparat kepolisian tidak maksimal.

"Mungkin demikian, karena dianggap tidak maksimal, ya pak Wali Kota menstimulan masyarakat. Selama ini polres melakukan, tapi bisa jadi dalam situasi tetentu belum berhasil. Itu hanya masalah waktu saja," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Berkas perkara korupsi bupati Biak Numfor dilimpahkan ke Kejati

Selanjutnya

Aparat keamanan diingatkan perlu tahu budaya Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe