Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. DPMK gelar diklat keluarga sejahtera bagi IRT
  • Kamis, 05 Oktober 2017 — 23:30
  • 854x views

DPMK gelar diklat keluarga sejahtera bagi IRT

Program pembangunan di bidang kependudukan Pemerintah kabupaten Nabire akan diarahkan pada upaya peningkatan kualitas  sumber daya manusia melalui pertumbuhan fisik, mental, dan kualitas.
Asisten III Setda kabupaten Nabire, Pieter Erari, mewakili Bupati Nabire, Isaias Douw, membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) keluarga sejahtera bagi ibu rumah tangga (IRT) di Nabire, Kamis (5/10/2017) – Dok Humas Pemkab Nabire 
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Nabire, Jubi - Program pembangunan di bidang kependudukan Pemerintah kabupaten Nabire akan diarahkan pada upaya peningkatan kualitas  sumber daya manusia melalui pertumbuhan fisik, mental, dan kualitas.

“Dan tidak akan berhenti sebab pada hakekatnya manusialah yang paling banyak berperan, baik sebagai obyek maupun sebagai subyek dalam pembangunan,” kata Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda kabupaten Nabire, Pieter Erari, saat membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) keluarga sejahtera bagi ibu rumah tangga (IRT) di Nabire,Kamis (5/10/2017). 

Bupati menegaskan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengharuskan pemerintah terus meningkatkan sumber daya manusia.

“Ini merupakan prioritas tersendiri, yang sudah barang tentu sudah menjadi kebutuhan dan tujuan demi kemajuan masyarakat dalam suatu daerah,” katanya pada acara yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) kabupaten Nabire itu. 

Menurutnya, pembangunan akan berhasil dengan efektif apabila di satu pihak ada fasilitas, kemudahan, dan sistem pelayanan yang baik. Di lain pihak ada partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan dukung dengan siatuasi yang penuh kedamaian, kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam mewujudkannya, yang tentunya diwujudkan melalui unit terkecil yaitu keluarga,” katanya.

Ia menjelaskan untuk mempertahankan keutuhan keluarga dapat dilakukan dengan menciptakan komunikasi yang sehat diantara komponen keluarga secara terus – menerus.

Ditempat yang sama, Kepala DPMK Kabupaten Nabire, Bambang Hadi, minta setiap keluarga mencegah kerenggangan dalam hubungan sebab akan berdampak keharmonisan keluarga.

“Kegiatan pelatihan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan pembangunan kependudukan, dalam memelihara keutuhan keluarga menuju kedamaian dan kesejahteraan,” katanya.

Bambang berharap, peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan penuh keseriusan, agar tercapai tujuan kegiatan ini yaitu terciptanya keluarga bahagia dan sejahtera.

“Pelatihan ini juga sebagai upaya meningkatkan pemahaman kesetaraan dan keadilan dalam keluarga serta terwujudnya masyarakat Papua yang aman dan damai,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Isaias apresiasi prestasi TP-PKK Nabire

Selanjutnya

Diklat keluarga sejahtera tingkatkan kualitas SDM IRT

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe