Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Ribuan pil PCC beredar di Merauke, Kapolres mengaku kecolongan
  • Jumat, 06 Oktober 2017 — 09:10
  • 581x views

Ribuan pil PCC beredar di Merauke, Kapolres mengaku kecolongan

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengaku kecolongan setelah adanya pengakuan dari I, seorang ibu rumah tangga, jika sejak Januari hingga September 2017, sudah dua kali menerima dan mengedarkan sekitar 6.000 pil PCC di Merauke.
Ribuan pil PCC yang diamankan Polres Merauke dari salah seorang ibu rumah tangga – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengaku kecolongan setelah adanya pengakuan dari I, seorang ibu rumah tangga, jika sejak Januari hingga September 2017, sudah dua kali menerima dan mengedarkan sekitar 6.000 pil PCC di Merauke.

Hal itu disampaikan Kapolres kepada wartawan, Kamis (5/10/2017).

“Setelah pelaku ditangkap karena menerima 4.000 lebih pil PCC, langsung diperiksa penyidik Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Merauke,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Kapolres, pelaku mengaku sudah dua kali menerima pil PCC. Yang bersangkutan menerima pertama sebanyak 3.000 butir dan menyusul lagi 3.000 butir sekaligus diedarkan.

“Saya akui jika Polres Merauke kecolongan karena tak mengetahui pergerakan pelaku saat menerima ribuan pil PCC sebanyak dua kali dari Jakarta,” ungkapnya.

Saat ini, jelas Kapolres, pihaknya telah menginstruksikan anggota di Satnarkoba agar melakukan pengembangan lebih lanjut termasuk memeriksa pelaku secara intensif.

“Merauke adalah pintu masuk menuju ke tiga kabupaten pemekaran di wilayah Selatan Papua. Olehnya, perlu dikembangkan lagi melalui keterangan pelaku,” tegasnya.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nur Yanti, mengatakan pelaku adalah seorang ibu rumah tangga, sedangkan suaminya berprofesi swasta.

“Butuh waktu untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya dari pelaku, karena bukan baru sekali mengedarkan pil PCC, tetapi sudah dua kali dan itu tak terpantau, sehingga pil tersebut telah diedarkan,” tuturnya. (*)

 

Sebelumnya

Pemalangan sumber air di Rawa Biru, Bupati Merauke: Itu hak masyarakat

Selanjutnya

TNI telah banyak berkontribusi untuk masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe