Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Juara umum lomba seni, persembahan untuk Bupati Awoitauw di akhir masa jabatannya
  • Jumat, 06 Oktober 2017 — 09:49
  • 797x views

Juara umum lomba seni, persembahan untuk Bupati Awoitauw di akhir masa jabatannya

Kabupaten Jayapura berhasil keluar sebagai juara umum Lomba Seni Anak-anak dan Remaja Papua XIV tahun 2017 yang dilaksanakan di kabupaten Biak, 2-4 Oktober 2017. Gelar juara ini adalah persembahan masyarakat kabupaten Jayapura untuk Bupati Mathius Awoitauw di akhir masa jabatannya.
Ketua sanggar Rey May, Marshall Suebu, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Jayapura, Kris Tokoro, ketika menyerahkan trophy juara umum kepada Sekda Kabupaten Jayapura, Yerri F Dien - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Kabupaten Jayapura berhasil keluar sebagai juara umum Lomba Seni Anak-anak dan Remaja Papua XIV tahun 2017 yang dilaksanakan di kabupaten Biak, 2-4 Oktober 2017. Gelar juara ini adalah persembahan masyarakat kabupaten Jayapura untuk Bupati Mathius Awoitauw di akhir masa jabatannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokora, saat menjemput kedatangan rombongan di Bandara Sentani mengatakan ditetapkannya kabupaten Jayapura sebagai juara umum karena dari tujuh mata lomba yang diikutkan, lima diantaranya meraih juara satu. Dua mata lomba lainnya meraih juara dua.

"Tim kabupaten Jayapura melalui sanggar seni Rey May telah menorehkan hasil terbaik dengan membawa pulang gelar juara umum.  Tujuh mata lomba yang diikuti adalah musik rakyat (juara dua), ceriterakan cerita rakyat ( juara satu), puisi anak (juara satu), puisi remaja (juara satu), nyanyi solo anak putra (juara dua), nyanyi solo anak putri (juara satu), dan nyanyi solo remaja putri (juara satu). Ada lima trophy juara satu dan dua trophy juara dua, ditambah trophy juara umum tingkat provinsi Papua," jelas Kris Tokoro, saat ditemui di Bandara Sentani, Kamis (5/10/2017).

Tokoro berharap agar sanggar seni di kabupaten Jayapura terus mengasah kemampuannya dengan melakukan latihan secara rutin, sehingga bila event seperti ini dapat dilibatkan mewakili daerah. Event yang sama tahun 2015, kabupaten Jayapura juga keluar sebagai juara umum. Berharap tahun depan bisa mempertahankannya.

"Ada sejumlah sanggar seni yang terus menjadi sasaran kami selaku Pemerintah daerah yang kami lihat dan ikuti keaktifan mereka seperti sanggar seni Rey May yang hari ini bisa menunjukkan hasilnya. Ada juga sanggar Onomi Foi dan Hehera. Kami berharap sanggar tersebut tetap aktif sehingga bila ada event budaya seperti ini mereka akan kami dilibatkan. Keberhasilan ini sekaligus persembahan kami kepada Bupati Mathius Awoitauw di akhir masa jabatannya," ujarnya.

Setelah penjemputan di Bandara Sentani, Kris Tokoro bersama rombongan langsung menuju Kantor Bupati Jayapura guna menyerahkan trophy kepada Pemkab Jayapura.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Sekretris Daerah (Sekda),  Yerri F Dien, di halaman Kantor Bupati Jayapura menerima kedatangan rombongan sekaligus penyerahan trophy.

Sekda Jayapura menyampaikan selamat dan berterima kasih kepada tim yang telah berupaya maksimal sehingga meraih juara umum.

"Keberhasilan ini adalah adalah keberhasilan kita semua sebagai warga kabupaten Jayapura. Yang terpenting dari apa yang didapat ini adalah perwujudan serta komitmen pemerintah melalui kebangkitan masyarakat adat, kabupaten layak anak, serta sistem pelayanan prima kepada seluruh masyarakat di daerah ini melulu visi dan misi Jayapura. Kami tak lupa menyampaikan banyak terima kasih dan selamat kepada seluruh official tim dan rombongan yang telah mengharumkan nama daerah ini melalui ajang lomba seni anak dan remaja tahun 2017," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayapura: ASN tetap bekerja meski pilkada belum ada keputusan final 

Selanjutnya

Program Kaserata masuk tahap kedua di distrik Yokari 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe