Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Sanggar seni Rey May siap tampil di Festival Seni Kreasi Papua
  • Jumat, 06 Oktober 2017 — 10:46
  • 698x views

Sanggar seni Rey May siap tampil di Festival Seni Kreasi Papua

Setelah sukses dalam ajang lomba seni anak dan remaja XIV tahun 2017 Provinsi Papua, sanggar seni Rey May menyatakan siap kembali mewakili kabupaten Jayapura di Festival Seni Kreasi Papua yang akan dilaksanakan di kabupaten Jayawijaya awal November mendatang.
Anggota sanggar Rey May saat menyerahkan trophy juara kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura di halaman kantor Bupati Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Setelah sukses dalam ajang lomba seni anak dan remaja XIV tahun 2017 Provinsi Papua, sanggar seni Rey May menyatakan siap kembali mewakili kabupaten Jayapura di Festival Seni Kreasi Papua yang akan dilaksanakan di kabupaten Jayawijaya awal November mendatang.

Manajer sanggar Rey May, Marshall Suebu, mengatakan event seni dan budaya di tingkat anak dan remaja sudah dibuktikan dengan keluar sebagai juara umum pada tahun 2015 dan 2017. Ini menandakan potensi yang dimiliki sanggar yang dibinanya sudah siap tampil dalam berbagai event daerah.

"Festival Kreasi Seni Papua untuk kategori dewasa tetapi tidak menutup kemungkinan personel yang disiapkan ini dapat digunakan. Pada prinsipnya kami selalu siap. Dalam ajang yang sama kita sudah memastikan piala Gubernur di kabupaten Jayapura. Untuk di Wamena pasti kami akan mempersiapkan segala hal untuk merebut kembali yang pertama piala bergilir Gubernur Papua di Wamena," jelas Marshall Suebu, di Kantor Bupati Jayapura, Kamis (5/10/2017).

Marshall minta dinas terkait memberikan dukungan penuh dalam semua persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan lomba di Wamena.

"Kalau aksesoris untuk perlombaan secara individu tidak begitu sulit. Tetapi lomba kategori grup atau lebih dari satu orang, perlu dukungan pemerintah, seperti kostum lomba Yosimpancar, balada Cenderawasih, teater, musik rakyat, dan tari kreasi. Sehingga persiapan nanti tidak terganggu persoalan kostum atau aksesoris," ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokoro, mengaku pilihannya ini sudah tepat dengan sanggar Rey May karena hasil yang telah mereka capai.

"Dalam proses ini tetap kita akan menggunakan potensi-potensi yang dimiliki sanggar Rey May tetapi juga tidak menutup kemungkinan bagi sanggar lain dapat bergabung bersama-sama mendukung membawa nama kabupaten Jayapura," ungkapnya. (*) 

 

loading...

Sebelumnya

Program Kaserata masuk tahap kedua di distrik Yokari 

Selanjutnya

Sekda Jayapura jabat pelaksana tugas Bupati 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe