Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Freeport tidak ijinkan MSC dipakai, Kejurnas atletik PPLP dipindahkan ke Jayapura
  • Jumat, 06 Oktober 2017 — 15:43
  • 734x views

Freeport tidak ijinkan MSC dipakai, Kejurnas atletik PPLP dipindahkan ke Jayapura

“Kita tunggu saja, keputusan soal lintasan atletik di Buper bisa dipakai atau tidak, keputusan ada di tangan tim technical delegate PB PASI,” bebernya.
Lintasan atletik di Buper Waena, Kota Jayapura bila mendapat rekomendasi tim technical delegate PB PASI maka siap dipakai menggelar kejurnas atletik – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Tery Wanena menginformasikan, pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) yang semula siap dilaksanakan di Mimika Sport Center (MSC), Kabupaten Mimika (20-25) November 2017, terpaksa harus dipindahkan ke Jayapura.

Alasan dipindahkan menurut Tery bahwa, Mimika Sport Center yang dibangun PT Freeport Indonesia sebagai salah satu venue PON 2020, belum bisa digunakan.

Disorda Papua sudah mengundang tim technical delegate (TD) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) maupun tim Kemenpora untuk melakukan verifikasi lintasan atletik di bumiperkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura.

“Tim technical delegate rencananya ke Jayapura Selasa, 10 Oktober mendatang untuk melakukan verifikasi lapangan atletik Buper, sehingga dapat diputuskan dan ditetapkan pemindahan kegiatan tersebut ke kota Jayapura,” jelasnya.

PT Freeport Indonesia belum memberikan ijin Mimika Sport Center digunaan, karena belum diresmikan. Sebab itu rencana kejurnas atletik kita pindahkan ke Kota Jayapura.

Dominggus Lutrun, Sekum PASI Papua menyatakan jika lintasan atletik Buper Waena, Jayapura tidak lolos verifikasi oleh tim technical delegate, maka kejurnas atletik tentu akan pindah ke daerah lain.

“Kita tunggu saja, keputusan soal lintasan atletik di Buper bisa dipakai atau tidak, keputusan ada di tangan tim technical delegate PB PASI,” bebernya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persela pincang, Persipura yakin menang

Selanjutnya

Penalti Ian Kabes gagal, Persipura akhirnya menang 2-1

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe