Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Penalti Ian Kabes gagal, Persipura akhirnya menang 2-1
  • Jumat, 06 Oktober 2017 — 18:42
  • 1437x views

Penalti Ian Kabes gagal, Persipura akhirnya menang 2-1

"Walaupun kami kalah 1-2, tetapi babak kedua, kami banyak lakukan penyerangan dan banyak peluang dan bisa perkecil gol 2-1," katanya.
Penalti Ian Kabes dipenghujung babak kedua gagal, Persipura akhirnya menang 2-1 atas Persela – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura berhasil mengamankan tiga poin setelah mencatat kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan pada pekan ke-28, Go-Jek Traveloka Liga 1, Jumat (6/10/2017) petang, di Stadion Mandala Jayapura.

Gol pembuka Persipura dicetak Addison Alves menit 15 lewat eksekusi penalti. Persipura diberikan hadiah penalti oleh wasit Musthofa Umarella setelah pemain bertahan Persela lakukan hands ball.

Addison dengan tenang mampu memperdaya kiper Persela yang pernah berseragam Persipura, Ferdiansyah. Gol 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pertandingan babak kedua sempat terhenti melebihi waktu normal, dimana genset di Stadion Mandala tidak bisa difungsikan.

Ada sedikit bermasalah membuat lampu stadion tidak bisa nyala. Setelah diperbaiki, pertandingan akhirnya dilanjutkan.

Persipura masih tetap kuasai permainan. Boaz membawa Persipura memimpin 2-0 lewat cetak gol menit 60. Tidak berselang lama Persela perkecil skor lewat gol Samsul Arif.

Penghujung babak kedua, datang peluang tambah gol buat Persipura lewat titik penalti. Ian Kabes bertindak sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya masih membentur mistar gawang.

Pada pertandingan ini Neslon Alom dan Ricardo Salampessy dapat kartu kuning. Dari Persela kiper Ferdiansyah juga terima kartu kuning menit 89. Skor 2-1 bertahan sampai pluit panjang berbunyi.

Tambahan 3 angka belum mengatrol peringkat Mutiara Hitam. Boaz dan kolega masih tetap bertahan diperingkat lima klasemen dengan 50 poin atau terpaut 6 poin dari Bhayangkara FC, penguasa saat ini.

Pelatih Persela, Aji Santoso mengaku puas dengan cara main anak asuhnya. Mereka dapat memberi tekanan, meski akhirnya kalah 1-2.

"Walaupun kami kalah, tetapi babak kedua, kami banyak lakukan penyerangan dan banyak peluang dan bisa perkecil gol 2-1," katanya.

Dua gol yang bersarang ke gawang Ferdiansyah menurut Aji bukan kecerdikan lawan, tetapi lewat penalti yang pertama dan kedua kesalahan pemain Persela sendiri yang berbuah gol Boaz Solossa, lewat serangan balik.

Wanderley Junior, pelatih Persipura mengucap syukur atas kemenangan ini. Target merebut tiga poin berhasil terpenuhi sore ini. "Kita selalu bersyukur buat Tuhan yang selalu bersama Persipura," ucapnya.

Wanderley apresiasi buat pemain yang sudah berjuang maksimal untuk merebut kemenangan. Tim lawan lakukan tekanan, tapi tekad kita untuk menang bisa terwujud. (*)

Sebelumnya

Freeport tidak ijinkan MSC dipakai, Kejurnas atletik PPLP dipindahkan ke Jayapura

Selanjutnya

Tim futsal Khenambay Umbay siap hadapi Liga Nusantara

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe