Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Pusat rehabilitasi narkoba di Papua diusulkan ke DPR RI
  • Sabtu, 07 Oktober 2017 — 09:26
  • 1460x views

Pusat rehabilitasi narkoba di Papua diusulkan ke DPR RI

"Mudah-mudahan segera dibangun sehingga penanganan terhadap pengguna narkoba dapat dilakukan secara maksimal," kata Totok Daryanto yang juga menjabat Wakil Ketua Baleg DPR RI.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Maraknya temuan penggunaan narkoba di Papua, tidak berbanding dengan penanganan, khususnya tidak adanya pusat rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Ketua tim badan legislasi DPR RI, Totok Daryanto, yang berkunjung ke Papua baru-baru ini, mengatakan sekembalinya rombongan ke Jakarta akan segera merekomendasikan membangun pusat rehabilitasi tersebut.

Selain pusat rehabilitasi untuk pengguna narkoba, pemerintah juga segera membangun kantor, mengingat sampai saat ini BNN Papua belum memiliki gedung sendiri dan masih menumpang ke pihak lain.

"Mudah-mudahan segera dibangun sehingga penanganan terhadap pengguna narkoba dapat dilakukan secara maksimal," kata Totok Daryanto yang juga menjabat Wakil Ketua Baleg DPR RI.

Politisi asal Partai PAN yang berada di Jayapura, sejak Rabu (4/6/2017) mengatakan, Papua termasuk daerah rawan bagi penyelundupan dan peredaran narkoba, apalagi letaknya berbatasan dengan negara tetangga, yakni Papua Nugini (PNG).

Dia mengatakan daerah perbatasan merupakan titik-titik rawan bagi peredaran narkoba.

Totok Daryanto mengungkapkan dalam kunkernya ke Jayapura juga akan melihat kawasan perbatasan di Skouw, Distrik Muara Tami.

"Kami akan merekomendasi berbagai hal yang didapat selama berkunjung ke Jayapura, termasuk pembangunan pusat rehabilitasi bagi pengguna narkoba," harap Totok Daryanto.

Kunjungan kerja tim baleg DPR RI dalam rangka pemantauan dan peninjauan terhadap UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika diikuti tujuh anggota DPR RI. (*)

loading...

Sebelumnya

Songsong HUT ke-24, siswa-siswi SMAN 3 Jayapura diajak menanam nanas

Selanjutnya

Selamatkan pasien dari Korowai, Dinkes Pemprov sewa pesawat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe