Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya minta tambahan slot time penerbangan kargo
  • Minggu, 08 Oktober 2017 — 16:22
  • 543x views

Jayawijaya minta tambahan slot time penerbangan kargo

Permintaan itu disampaikan forum komunikasi pimpinan daerah Jayawijaya saat pertemuan dengan Kepala Bandara Sentani, Danlanud Jayapura dan Pangkoops II TNI AU.
Tumpukan barang-barang kebutuhan pokok usai diturunkan dari pesawat di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Kabupaten Jayawijaya minta tambahan slot time penerbangan kargo tujuan Wamena untuk memaksimalkan pengiriman barang kebutuhan pokok. Permintaan itu disampaikan forum komunikasi pimpinan daerah Jayawijaya saat pertemuan dengan Kepala Bandara Sentani, Danlanud Jayapura dan Pangkoops II TNI AU.

“Pada prinsipnya kepala Bandara Sentani memberikan persetujuan dan kami meminta agar ada penambahan slot time agar armada dapat beroperasi maksimal,” kata Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo kepada wartawan di Wamena, Minggu (8/10/2017).

Selain penambahan slot time, pemerintah bersama DPRD Jayawijaya meminta ada pergeseran slot time dialihkan ke armada lain yang kekurangan.

“Maksudnya jika ada armada yang sedang perbaikan slot time bisa dialihkan. Tentunya hal ini tergantung dari perhitungan airnav, apakah pada saat itu runway sibuk atau tidak,” kata Taufik menambahkan.

DPRD Jayawijaya berencana menggelar pertemuan dengan Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I Wamena  bersama Airnav yang telah menutup Bandara di pukul 16.00 WP atau jam 4 sore. Pertemuan yang hendak digelar pada Senin (9/10/2017) itu untuk membicarakan permintaan kelonggaran waktu hingga di jam 5 sore.

Taufik beralasan permintaan kelonggaran waktu hingga satu jam itu untuk mengantisipasi cuaca yang menimbulkan pesawat tidak bisa terbang sesuai jadwal.  “Agar masih bisa ada tambahan satu jam ke depan untuk bisa menyelesaikan angkutannya,” katanya.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Sentani, Antonius Widyo Praptono saat dihubungi mengakui tak ada masalah dengan penambahan slot time. “Jika ada airlines yang mengajukan silahkan menyurat ke pihak Bandara dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak airnav,” kata Antonius.

Ia memastikan  pengelola Bandara hanya menyiapkan apron untuk parking sent yang selama ini masih tersedia. “Setelah itu, kami serahkan ke pihak airnav dan mereka yang akan tentukan di jam mana saja yang kosong untuk pesawat,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Tekan harga, Pemkab Jayawijaya buka empat titik penjualan BBM

Selanjutnya

KPUD Jayawijaya buka pendaftaran PPD dan PPS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe