Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. DPRD Kaimana menilai peran inspektorat belum maksimal
  • Minggu, 08 Oktober 2017 — 21:31
  • 1085x views

DPRD Kaimana menilai peran inspektorat belum maksimal

Hal itu dibuktikan dengan beberapa proyek fisik belum seratus persen selesai, meski anggaran telah dicairkan telah lunas.
ilustrasi, DPRD saat meninjau RSUD Kaimana, Jubi/Jacob
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana,Jubi - Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, menilai  selama ini pengawasan pembangunan dan kinerja SKPD yang dilakukan inspektorat belum maksimal. Hal itu dibuktikan dengan beberapa proyek fisik belum seratus persen selesai, meski anggaran telah dicairkan telah lunas.

 “Ini berarti tidak maksimalkan pengawasan, tidak seperti yang kami harapkan,” kata Frans Amerbay, saat dihubungi lewat telepon, Minggu (8/10/2017)

Seharusnya, kata Frans, sebelum anggaran proyek itu dibuat oleh instansi untuk mencairkan anggaran kepada pihak ketiga, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan fisik banggunan oleh inspektorat.

“Anggaran untuk pengawasan itu di semua SKPD itu ada. Jadi setelah dilakukan pemeriksaan oleh SKPD yang bersangkutan” kata Frans menjelaskan.

Menurut dia, inspektorat perlu menegur keras ke instansi tersebut sehingga dalam pemeriksaan badan pemeirksa keuangan (BPK) oponinya tidak lagi ada catatan-catatan.

Frans menyebutkan, pengawasan tidak hanya fisik banggunan, namun kinerja Aparatur Sipil Negera(ASN) menjadi domain Inspektorat. Sejumlah pembangunan yang belum maksimal itu di antaranya pembangunan sekolah dasar neeri di Tanusan

Bupati Kaimana, Matias Mairuma saat  menangapi padangan akhir fraksi di dewan belum lama ini menyatakan kritik dewan akan menjadi perhatian serius. “Termasuk dengan banggunan SD di Tanusan yang anggaranya telah seratus persen, tapi fisik banggunannya belum seratus persen,” katanya.

Ia berharap pembangunan itu diselasaikan oleh Intansi (*)

 

Sebelumnya

Bantemin menjadi kawasan wisata

Selanjutnya

Ruang terbuka, kado masa jabatan terakhir Bupati Kaimana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe