Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. PT Freeport diminta perhatian mahasiswa Papua
  • Senin, 09 Oktober 2017 — 14:17
  • 1093x views

PT Freeport diminta perhatian mahasiswa Papua

Perhatian dalam bentuk pengembangan potensi mahasiswa Papua dan Papua Barat di  tempat mereka belajar.
Sekjen IMASEPA JABAR Leonardus O. Magai berpose usai Sosialisasi Penerimaan Karyawan Baru jalur FGP dari PFT 2017 di Gedung University Center UPI Lantai II. Jumat, (6/10/2017) Kemarin.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Mahasiswa Papua yang mengenyam pendidikan di luar daerah minta agar PT Freeport Indonesia memperhatikan mereka. Perhatian dalam bentuk pengembangan potensi mahasiswa Papua dan Papua Barat di  tempat mereka belajar.

“Selama ini  Freeport Indonesia tidak melihat kemampuan mahasiswa Papua dan Papua Barat dalam proses persiapan menjadi manusia yang siap pakai,” kata Sekretaris Jenderal, Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat, Leonardus O. Magai saat menyambangi Unit Pelaksana Teknis Layanan Bimbingan dan Konseling Gedung University Center Lantai II,  Jumat, 6 Oktober 2017.

Menurut dia, perhatian yang harus dilakukan oleh PT Freeport Indonesia kepada mahasiswa dengan cara membackup kegiatan melalui kerja sama program. “Itu bisa dengan organisasi besar seperti IMAPA, HIMPAR, HIPMAPAS, dan IMASEPA JABAR,” kata Leonardus, menambahkan.

Ia mengaku selama ini program pengembangan mahasiswa Papua dan Papua Barat lewat organisasi mahasiswa daerah tidak pernah direspon oleh PT Freeport Indonesia. Hal itu disayangkan apa lagi menyangkut sumber daya manusia Papua di tempat belajar.

Perwakilan PT  Freeport Indonesia, Emeliana Murib akan berusaha menyampaikan bidang yang bersangkutan agar keluhan mahasiswa dapat diakomodir oleh PT  Freeport Indonesia. Ia mengaku hanya diberikan tugas untuk sosialisasikan penerimaan karyawan baru.

“Bukan datang menjalin kerjasama, namun tidak menutup kemungkinan menyalurkan aspirasi mahasiswa ini ke bidang terkait,” kata Emeliana.

Ia meminta agar Pengurus IMASEPA JABAR dapat menyampaikan informasi penerimaan karyawan baru 2017 ini melalui  sejumlah link yang disampaikan ke publik.

“ Ada info penerimaan tenaga kerja, bisa diteruskan kepada teman-teman mahasiswa Papua dan Papua Barat yang berada di Jawa Barat,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Renovasi SMA Negeri 3 Jayapura terkendala dana

Selanjutnya

Pemprov akan bangun lima sekolah berpola asrama di lima wilayah adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe