Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. KPU Papua segera bentuk PPD dan PPS
  • Senin, 09 Oktober 2017 — 15:51
  • 351x views

KPU Papua segera bentuk PPD dan PPS

Pembentukan petugas penyelenggara pemilihan Gubernur itu rencananya dilakukan 12 Oktober 2017.
Ilustrasi pemungutan suara, Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua segera membentuk Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pembentukan petugas penyelenggara pemilihan Gubernur itu rencananya dilakukan 12 Oktober 2017.

“Kami segera masuk ke tahapan Pilgub yang pertama, yakni membentuk perangkat pemungutan suara,” kata Komisioner KPU Bidang Keuangan dan Logistik, Izak Hikoyabi, Senin (9/10/2017).

Ia mejelaskan pembentukan  PPD dan PPS dilakukan usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sesuai rencana  pembentukan dilakukan 12 Oktober 2017.  Izak menjelaskan, agenda lain komisi pemilihan juga menggelar tahapan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan  yang saat ini tahapannya sementara sedang berjalan.

“Namun sampai saat ini belum ada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan yang memasukkan dokumen pendukung,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen meminta seluruh pihak yang terlibat penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018 menjalankan tugasnya dengan baik.

“NPHD sudah ditandatangani, tentunya semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pilgub Papua harus bekerja secara optimal,” kata Hery.

Ia berharap penyelenggara bisa lebih efektif menggunakan anggaran, mengingat Pilgub Papua diselenggarakan bersamaan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati di tujuh kabupaten.

“Tentunya poin yang sudah disepakati bisa dilaksanakan, terkait penambahan anggaran nanti kami lihat setelah tahapan pilkada berjalan dengan baik,” kata Hery menjelaskan. (*)

Sebelumnya

Cegah korupsi, KPU disarankan pake sistem e-katalog

Selanjutnya

Pimpinan OPD diminta perhatikan prioritas anggaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe