Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Geisler Ap, petinju Papua yang butuh perhatian pemerintah
  • Senin, 09 Oktober 2017 — 21:03
  • 5452x views

Geisler Ap, petinju Papua yang butuh perhatian pemerintah

"Saya bersyukur karena selama ini ada istri yang setia mendampingi dalam mengurus segala hal," ucapnya.
Geisler Ap. petinju profesional andalan Papua dengan koleksi sabuk gelar juara yang sudah diraihnya baik skala nasional maupun internasional - Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Petinju profesional asal Papua, Geisler Ap menyatakan, selama ini dirinya tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah di Papua.

"Selama ini setiap kali ikut pertandingan tingkat nasional hingga internasional tidak pernah ada perhatian maupun dukungan dari daerah buat saya," kata Geisler Ap menyampaikan isi hatinya saat bertandang ke redaksi Jubi, Senin (9/10/2017) malam.

Geisler ditemani istri tercinta Mahrit Kaway bersama sahabatnya Ridho Manuaron mengatakan, sejak banting stir ke tinju profesional tahun 2009 di Jakarta, dirinya selalu jalan dengan usaha serta biaya sendiri.

"Saya bersyukur karena selama ini ada istri yang setia mendampingi dalam mengurus segala hal," ucapnya.

Geisler Ap yang turun di kelas Welter Ringan 63,5 kg serta pemegang gelar juara nasional dari sejumlah badan tinju seperti Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI), Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) dan Komisi Tinju Indonesia (KTI).

Mahrit Kaway menambahkan selama ini suaminya bertanding membawa nama Papua dilevel nasional dan internasional, tidak hanya bawa nama pribadi, namun minim perhatian pemerintah.

Mahrit bilang kalau selama ini Geisler bertanding dan pertaruhkan nyawa di atas ring. Dirinya ingin buktikan kalau Papua adalah gudangnya atlet.

"Suami saya butuh perhatian dari pemerintah. Dia butuh pekerjaan bila sudah tidak aktif lagi berkarier sebagai seorang petinju profesional nantinya," kata Mahriet.

Mahrit menyatakan bila mengikuti kejuaraan baik nasional maupun internasional, mereka selalu memasukan proposal dukungan biaya.

“Kita kasih masuk proposal dan ibarat seperti mengemis. Kadang kita dibantu biaya tiket untuk ikut pertandingan di luar,” akunya.

Ridho, menambahkan, Geisler Ap sebagai petinju profesional yang menjadi aset Papua butuh perhatian. Sebab selama naik ring, nama Papua selalu diutamakan dibanding pribadi bersangkutan.

“Sangat pantas buat petinju sekelas Geisler Ap mendapat dukungan pemerintah di Papua dalam mengejar karier tinju profesionalnya,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Papua jadi percontohan masterplan PON

Selanjutnya

Gala Desa kabupaten Jayapura perlombakan enam Cabor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe