Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dinas LH akan buat MoU dengan bank sampah Khena Mbay Umbay 
  • Selasa, 10 Oktober 2017 — 13:37
  • 581x views

Dinas LH akan buat MoU dengan bank sampah Khena Mbay Umbay 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Patrisius Yamlai, mengatakan pihaknya akan melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan bank sampah Khena Mbay Umbay di kampung Komba distrik Sentani.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Patrisius Yamlai (berseragam ASN), saat berdiskusi dengan pengelola bank sampah Khena Mbay Umbay, Farah Febriyanti – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani Jubi - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Patrisius Yamlai, mengatakan pihaknya akan melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan bank sampah Khena Mbay Umbay di kampung Komba distrik Sentani.

Hal ini disampaikan Patrisius Yamlai saat berkunjung di bank sampah tersebut, Selasa (10/10/2017) siang.

"Aktivitas pengelolaan sampah plastik ini sudah berjalan jadi kita tidak perlu mulai dari nol. Mewakili Pemkab, kami berencana membuat kesepakatan kerjasama terkait program pengelolaan sampah di kabupaten Jayapura. Dalam waktu dekat kami akan menandatangi MoU itu, " jelas Patrisius, kepada Jubi.

Dijelaskan, yang akan dilakukan untuk mempermudah dan memperlancar proses pengelolaan sampah, pihaknya akan membantu fasilitas pendukung seperti mesin pencacah dan fasilitas operasional lainnya.

"Sebenarnya ada nilai ekonomi dari pengelolaan sampah. Oleh sebab itu dukungan dan sinergitas kerja seperti ini yang sangat dibutuhkan. Selain memperoleh hasil sebagai pendapatan bagi pengelola tetapi juga dari MoU dilakukan ini ada item yang sifatnya menuju kepada pendapatan asli daerah yang di dapat dari kegiatan ini," ujarnya.

Pengelolah bank sampah Khena Mbay Umbay, Farah Febriyanti, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih ada pihak-pihak yang ingin bersinergi dengannya dalam hal pengelolaan sampah seperti yang dilakukan selama ini.

"Kita juga perlu dukungan semua pihak untuk menyelesaikan persoalan sampah di daerah ini. Bank sampah ini hanya menjadi alternatif untuk memanfaatkan sampah. Dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, persoalan sampah yang selama ini menjadi sesuatu yang sulit diselesaikan dapat diatasi dengan baik," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Soal pilkada Jayapura, tunggu keputusan MK 

Selanjutnya

DPR soroti pembangunan TPA Waibron yang tak kunjung selesai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe