Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Masyarakat Lanny Jaya diharap tidak dikorbankan karena politik
  • Selasa, 10 Oktober 2017 — 18:22
  • 522x views

Masyarakat Lanny Jaya diharap tidak dikorbankan karena politik

"Ada pihak-pihak yang mencari makan dengan cara tidak benar. Mereka sampai demo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mempermasalahkan hasil pilkada Lanny Jaya lalu. Padahal bupati dan wakil bupati Lanny Jaya terpilih sudah dilantik, dan pemerintahan sudah berjalan empat bulan," kata Bobi kepada Jubi, Selasa (10/10/2017).
Ilustrasi pelantikan pasangan kepala daerah Lanny Jaya, bersama tiga kabupaten lain, dan satu kota di Papua, 22 Mei 2017 - IST 
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Legislator Papua Bobirius Jikwa mengingatkan pihak-pihak yang tidak puas terkait hasil pilkada Lanny Jaya, 15 Februari 2017, tidak mengorbankan masyarakat Lanny Jaya karena kepentingan politik, dengan mengganggu pemerintahan di wilayah itu.

Katanya, sebagai anak asli Lanny Jaya, ia tidak ingin ada pihak-pihak tak bertanggung jawab menggangu pemerintahan yang dapat berdampak pada pembangunan, pelayanan, dan situasi di masyarakat. 

"Ada pihak-pihak yang mencari makan dengan cara tidak benar. Mereka sampai demo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mempermasalahkan hasil pilkada Lanny Jaya lalu. Padahal bupati dan wakil bupati Lanny Jaya terpilih sudah dilantik, dan pemerintahan sudah berjalan empat bulan," kata Bobi kepada Jubi, Selasa (10/10/2017).

Ia mempertanyakan sikap pihak-pihak ini lantaran baru mempermasalahkan hasil pilkada Lanny Jaya kini, setelah pasangan kepala daerah terpilih dilantik dan melaksanakan pemerintahan.

"Masa untuk memprotes hasil pilkada Lanny Jaya sudah lewat, dan hasilnya memiliki kekuatan hukum. Mendagri jangan mendengar atau menerima orang-orang seperti ini. Mereka ini hanya ingin mengacaukan situasi," ujarnya. 

Ia juga mengingatkan mahasiswa Lanny Jaya yang ada di Jakarta, tidak terprovokasi dengan situasi ini, dan terlibat politik praktis.

"Mahasiswa ini tugasnya belajar, dan selama ini Pemkab Lanny Jaya selalu membantu mahsiswa. Sebaiknya fokus saja menyelesaikan kuliah, dan kembali membangun daerah," katanya. 

Legislator Papua lainnya dari daerah pemilihan Lanny Jaya, Nioulen Kotouki mengatakan, jangan menciptakan polemik di masyarakat, dengan menyebar isu kalau surat keputusan (SK) pelantikan pasangan kepala daerah terpilih Lanny Jaya, berasal dari gubernur bukan menteri dalam negeri.

"Jangan menciptakan konflik di masyarakat. Mana mungkin gubenur berani melantik kepala daerah tanpa SK mendagri," kata Nioulen. 

Katanya, jika merasa ada yang tidak benar dalam sebuah proses, silakan menyiapkan bukti-bukti lengkap, dan mengajukannya sesuai prosedur yang ada, bukan menciptakan polemik di masyarakat. (*)

loading...

Sebelumnya

Kajari Jayapura pastikan tak ada tebang pilih pejabat korup

Selanjutnya

DPRP agendakan rolling komisi akhir Oktober

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe