Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Ratusan perempuan ikut sosialisasi pencegahan kanker di Jayawijaya
  • Selasa, 10 Oktober 2017 — 18:52
  • 711x views

Ratusan perempuan ikut sosialisasi pencegahan kanker di Jayawijaya

“YKPI saat ini bekerja di promotif preventif, artinya lebih baik menjaga diawal dari pada sudah kejadian, dan mengantisipasinya dengan cara menjaga kesehatan payudara,” katanya.
Sosialisasi pencegahan kanker payudara bagi perempuan di Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jayawijaya, Selasa (10/10/2017), menggelar sosialisasi bahaya dan pencegahan dini terhadap penyakit kanker.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Ukumearek Asso Wamena itu, diikuti oleh ratusan perempuan muda dan ibu-ibu serta anak sekolah, juga sejumlah organisasi perempuan yang ada di Jayawijaya.

Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Linda Amalia Gumelar mengatakan, secara nasional kanker merupakan penyakit tertinggi dan rata-rata menyerang pada kaum perempuan.

"Hingga saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab kanker payudara, sementara yang sudah diketahui dan ada vaksinnya ialah kanker serviks, sehingga kanker tersebut dapat dicegah," katanya.

Untuk itu, kata dia, sangat penting bagi setiap peserta yang hadir dan mengikuti  sosialisasi, agar memahami dengan baik cara menangani dan pencegahan awal terhadap penyakit kanker. 

“YKPI saat ini bekerja di promotif preventif, artinya lebih baik menjaga diawal dari pada sudah kejadian, dan mengantisipasinya dengan cara menjaga kesehatan payudara,” katanya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayawijaya, Yustina Banua memberikan apresiasi kepada YKPI yang telah bersedia untuk memberikan sosialisasi yang bermanfaat bagi kaum perempuan di Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, banyak kaum perempuan yang belum memiliki pengetahuan tentang bahaya kanker payudara, padahal kanker tersebut meluas hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Harapan kami melalui program Pita Pink ini, seluruh perempuan yang ada di Kota Wamena bahkan di seluruh Indonesia, dapat memahami bahayanya penyakit kanker khususnya kanker payudara,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga semen Rp1,5 juta per sak, Pangkoopsau II sumbang 1000 sak di Yahukimo

Selanjutnya

KPU Yalimo gelar bimtek bagi parpol

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe