Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. DPRD Jayawijaya minta distribusi barang diawasi
  • Selasa, 10 Oktober 2017 — 21:19
  • 1099x views

DPRD Jayawijaya minta distribusi barang diawasi

Distribusi barang dari Merauke, Biak, Timika maupun Jayapura ke Wamena itu sesuai dengan kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama DPRD yang telah melobi ke Pangko Ops II TNI AU di Makassar beberapa waktu lalu.
Tumpukan barang kebutuhan pokok saat berada di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Jayawijaya minta agar distribusi barang yang diangkut pesawat bantuan Herkules TNI angkatan udara diawasi. Distribusi barang dari Merauke, Biak, Timika maupun Jayapura ke Wamena itu sesuai dengan kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama DPRD yang telah melobi ke Pangko Ops II TNI AU di Makassar beberapa waktu lalu.

“Perindag harus mengetahui kira-kira saat pengiriman barang dari Merauke, siapa yang pengadaan di sana. Untuk di drop ke Wamena, pesawat herkules hanya siap mengangkut saja, sedangkan distributor yang punya barang disana diatur Perindag,” kata Ketua DPRD Jayawijaya, Taufik Petrus Latuihamallo kepada wartawan Selasa (10/10/2017).

Taufik khawatir  jika tidak dikontrol, barang yang dikirim hanya numpang lewat di Wamena. “Kami telah berupaya mendatangkan herkules, sehingga perindag harus lebih proaktif untuk melihat itu,” kataTaufik menambahkan.

Ia menyebutkan pesawat herkules yang didatangkan ini harus melibatkan pedagang yang telah ditetapkan pemerintah sebagai distributor, ia menolak adanya monopoli pedagang tertentu yang mengangkut menggunakan herkules.

“Apa gunanya herkules datang jika pedagang tidak mendapatkan manfaat dan rakyat kita lebih-lebih tidak dapatkan manfaat, katanya.

Dia sepakat semua itu diatur oleh perindag, termasuk penentuan siapa saja pedagang yang memasok barang ke Wamena.

Kepala dinas tenaga kerja, perdagangan dan perindustrian Jayawijaya, Samuel Munua mengatakan  seluruh pedagang pemasok yang telah terdaftar direkomendasikan untuk memasok barang manfaatkan herkules.

“Saya sudah rapat dengan mereka dan menyampaikan. Kami harap secepatnya herkules beroperasi ke Wamena,” kata Samuel Munua.

Sedangkan pengawasan  melibatkan petugas dari Disnakerindag di Bandara yang mengawasi barang sampai ke kios, dan pengecer. “Sehingga di pasaran ada barang,” katanya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Daya serap Pemkab Jayawijaya sudah 75 persen

Selanjutnya

Pemkab Jayawijaya ajak pelaku usaha urus perizinan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe