Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Jayawijaya ajak pelaku usaha urus perizinan
  • Selasa, 10 Oktober 2017 — 22:00
  • 815x views

Pemkab Jayawijaya ajak pelaku usaha urus perizinan

Hal itu terkait data dinas yang menunjukan izin dari pelaku usaha setempat masih minim .
Pelayanan di Dinas Penanaman Modal Koperasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Dinas Penanaman Modal Koperasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMKPTSP) Kabupaten Jaywijaya mengajak para pelaku usaha mengurus perizinan. Hal itu terkait data dinas yang menunjukan izin dari pelaku usaha setempat masih minim .

“Hingga kini baru sekitar 40 persen pelaku usaha bermacam jenis yang telah mengurus perizinan,” kata Kepala DPMKPTSP Jayawijaya, Karel Tehupuring, di ruang kerjanya, Senin, (9/10/2017).

Kondisi itu menunjukan sekitar 60 persen pelaku usaha di Kabupaten Jayawijaya belum memiliki izin usaha. Padahal Tehupuring telah mengeluarkan  berbagai langkah untuk menarik minat pelaku usaha di Jayawijaya mengurus perizinan.

Di antaranya memberikan pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), menggratiskan sejumlah izin yang sebelumnya berbayar dan memberikan pelayanan yang cepat serta tidak berbelit-belit  serta juga transparan.

"Kami memberikan stimulasi kepada pelaku usaha dengan pelayan cepat, transparan dan mudah agar mereka mau mengurus izin," katanya.

Data terakhir yang direkap DPMKPTSP  jumlah izin jasa usaha dan izin jasa medis yang telah dikeluarkan sebanyak 998 usaha. Terdiri dari surat izin tempat usaha (SITU) sebanyak  431, surat izin usaha (SIUP) 228, tanda daftar perusahaan (TDP) 226, ijin usaha jasa konstruksi (IUJK 48), tanda daftar gudang (TDG) 3, izin mendirikan bangunan (IMB) 32.

Seorang pedagang pakaian di Wamenba, Dian, mengaku bahwa dirinya belum mengetahui pasti soal keberadaan DPMKPTSP, selama ia mengurus izin ke Perindag.

“Jika memang pemerintah memberi kemudahan seperti itu lebih bagus, memudakan pelaku usaha untuk kepengurusan maupun perpanjangan izin,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

DPRD Jayawijaya minta distribusi barang diawasi

Selanjutnya

Semen bantuan untuk Jayawijaya tiba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe