Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. RAT dan Musorprov KONI Papua siap digelar
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 05:53
  • 521x views

RAT dan Musorprov KONI Papua siap digelar

“Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum KONI Papua masa bhakti 2017-2021,” jelas Kenius.
Suasana rapat persiapan pelaksanaan RAT dan Musorprov KONI Papua dipimpin Kenius Kogoya – Jubi/Humas KONI Papua
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepengurusan KONI Papua masa bhakti 2013-2017 akan berakhir. Momentum ini sekaligus digelar Rapat Anggota (RAT) KONI dan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Papua.

Dua agenda ini dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 18-21 Oktober 2017 di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua.

Wakil Ketua Bidang Eksternal KONI Papua, Kenius Kogoya,SP,M.Si dalam keterangan pers yang diterima Jubi, Selasa (19/10/2017) menyebutkan, RAT dan Musorprov tersebut diikuti pengurus provinsi (Pengrov) Cabang Olahraga dan pengurus KONI kabupaten/kota se-Papua.

“Salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum KONI Papua masa bhakti 2017-2021,” jelas Kenius.

Agenda lain membahas program kerja KONI Papua 4 tahun kedepan. Difokuskan untuk mensuskeskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

”Intinya, program kerja KONI tetap mengacu pada anggaran dasar dan anggaran ruma tangga. Dan kedepannya fokus pada penjaringan atlet untuk disiapkan dan berlaga pada PON nanti,” kata Kenius sekaligus ketua steering committee RAT dan Musorprov Papua 2017.

Kenius Kogoya bilang menjelang RAT dan Musorprov tersebut, pihaknya sejak kemarin, Selasa (10/10/2017) menggelar rapat internal KONI Papua. Diharapkan dengan tahapan rapat internal dan bidang-bidang di KONI Papua dapat menyokong kegiatan yang berlangsung di Jayapura nanti.

Menjawab pers soal penjaringan dan bakal calon ketua umum KONI, Kenius mengatakan tim penjaringan akan dibentuk untuk melaksanakan tugas tersebut. Sedangkan bakal calon ketua umum KONI, hingga kini belum ada figur yang mencalonkan diri.

“Saat ini kami fokus kerja untuk RAT. Nanti kemudian dibentuk tim penjaringan sesuai dengan syarat-syarat ketentuan sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga,” ujarnya.

Sekretaris panitia, Sefnat Watimena menambahkan sesuai keputusan ketua umum KONI Papua nomor 199 tahun 2017 tentang pengangkatan panitia penyelenggara RAT dan Musorprov tahun 2017, maka penyelenggaraan RAT dan Musorprov KONI Papua tahun ini akan digelar pada tanggal 18-21 Oktober 2017.

Dengan susunan kepanitiaan antara lain Ketua Steering Committee Kenius Kogoya, Wakil Ketua John Banua Rouw, Sekretaris Sefnat Watimena dan Wakil Sekretaris Hengky Sawaki. Sedangkan  Organizing Committee diketuai Daud Ngabalin, Bendahara Theodorus Rumbiak. Seksi acara/persidangan Rudolf Morin, Publikasi dan Dokumentasi Abdul Munib, Kadkis Matdoan dan Hans Bisay. (*)

 

Sebelumnya

Dukung TIK PON XX, Papua kerjasama dengan BRI dan Telkom

Selanjutnya

Kemenpora gelar pelatihan dan bimtek penyelenggaraan Popnas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe