close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kemenpora gelar pelatihan dan bimtek penyelenggaraan Popnas
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 06:00
  • 1034x views

Kemenpora gelar pelatihan dan bimtek penyelenggaraan Popnas

“Kemenpora berharap penyelenggaraan Popnas 2019 dan PON 2020 di Papua dapat berjalan lancar dengan dukungan tenaga keolahragaan dan SDM yang kompeten,” ucapnya.
Foto bersama peserta pelatihan pelatih dan instruktur olahraga internasional – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (bimtek) bagi panitia besar (PB) POPNAS 2019 bekerjasama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, berlangsung selama tiga (10-12) Oktober 2017, bertempat di Hotel Sahid, Entrop, Kota Jayapura, Papua.

Bimtek ini dilaksanakan berbarengan dengan pelatihan pelatih dan instruktur olahraga internasional.

Suyadi Prawiro, Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga keolahragaan atau SDM pelaksana Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan di Papua, sebagai tuan rumah.

“Kemenpora berharap penyelenggaraan Popnas 2019 dan PON 2020 di Papua dapat berjalan lancar dengan dukungan tenaga keolahragaan dan SDM yang kompeten,” ucapnya.

Suyadi bilang dengan waktu yang tidak lama lagi, pihaknya berharap PB Popnas Papua dapat memetakan kebutuhan dan kondisi venue serta ketersediaan SDM pertandingan.

Sehingga awal tahun depan sudah dapat ditentukan cabang olahraga dan nomor pertandingan.

Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Aziz Ariyanto menambahkan, pembinaan olahraga dikalangan pelajar memiliki peran strategis dalam pembinaan prestasi olahraga.

Sebabnya sangat diharapkan Bapopsi provinsi Papua dapat melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan, mulai dari pembibitan, pelatihan dan kompetisi.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah perlu disusun program yang disinergikan dengan program pembinaan di daerah seperti PPLP, PPLD dan pembinaan klub usia dini.

Kegiatan ini diikuti pengurus besar Popnas Papua, sebanyak 40 orang dan pengurus provinsi (Pengprov) cabang olahraga sebanyak 100 orang.

Dalam acara ini hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Hari Setiono, M.Pd dan Drs. Iman Marsudi, M.Pd dari Universitas Negeri Surabaya serta Dr. Mereka. Aziz Ariyanto, M.Pd dari pengurus pusat BAPOPSI. (*)

 

loading...

Sebelumnya

RAT dan Musorprov KONI Papua siap digelar

Selanjutnya

Lintasan atletik Buper layak dipakai menggelar Kejurnas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4944x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4318x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4010x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2522x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2470x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe