Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Lintasan atletik Buper layak dipakai menggelar Kejurnas
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 06:10
  • 790x views

Lintasan atletik Buper layak dipakai menggelar Kejurnas

“Secara prinsip atau teknis, lapangannya sangat layak dipakai. Sebab sudah delapan lintasan dan kemarin saat saya cek ukurannya sudah betul,” tegasnya.
Umaryono (kedua dari kanan) ditemani Wahyuningsih (kedua dari kiri) bersama Sekretaris Disorda, Idris Salama (paling kanan) – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) merekomendasikan lintasan atletik terletak di bumi perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura, Papua bisa digunakan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar PPLP.

“Intinya bahwa lapangan atau lintasan atletik di Buper sangat siap dan layak dipergunakan untuk kejurnas atletik PPLP,” jelas Umaryono, tehnical delegate PB PASI saat ditanya wartawan, Selasa (10/10/2017) di Jayapura.

Umaryono bilang memang ada beberapa hal yang perlu diperbaiki secara teknis, namun keseluruhan untuk lintasannya sudah memenuhi syarat serta berstandar nasional.

Pria humoris ini merekomendasikan hal-hal yang perlu diperhatikan seperti pembersihan rumput, penutupan gorong-gorong dan penambahan pasir pada bak lompat, sebab jarang dipakai.

“Secara prinsip atau teknis, lapangannya sangat layak dipakai. Sebab sudah delapan lintasan dan kemarin saat saya cek ukurannya sudah betul,” tegasnya.

Wahyuningsih, Kasubid Pengembangan PPLP Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Kementerian Pemuda dan Olahraga mengakui, lapangan atletik di Buper sangat strategis dan berbeda dengan lapangan lain di Indonesia.

Pertama lokasinya yang cukup tenang, asri dan sejuk serta jauh dari hiruk pikuk keramaian, sehingga sangat cocok dan tepat menggelar ivent berskala nasional seperti kejurnas PPLP.

“Lokasinya sangat berbeda. Sangat tenang suasananya. Berada diantara perbukitan, sehingga memberi nuansa berbeda,” ujarnya.

Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama menambahkan setelah disetujui dan mendapat rekomendadi dari PB PASI, maka pihaknya segera menyurat kembali kepada Kemenpora untuk selanjutnya diteruskan kepada seluruh provinsi.

“Setelah mendapat restu secara tersurat, maka kita tinggal koordinasi dengan Kemenpora untuk pelaksanaan kerjunas atletik antar PPLP dilaksanakan di Jayapura,” jelasnya.

Perlu diketahui, awalnya kejurnas atletik antar PPLP, SKO dan PPLD sedianya digelar di kompleks Mimika Sport Center (MSC) di kota Timika, kabupaten Mimika.

Tapi Freeport Indonesia tidak mengijinkan sebab belum diresmikan, sehingga dialihkan ke Jayapura. Kejurnas antar pelajar ini menurut rencana dilaksanakan 20-25 November 2017. (*)

loading...

Sebelumnya

Kemenpora gelar pelatihan dan bimtek penyelenggaraan Popnas

Selanjutnya

Calon pelatih lokal ikut kursus lisensi D

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe