Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Uni-Eropa akan bantu sanitasi Kepulauan Cook
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 06:19
  • 426x views

Uni-Eropa akan bantu sanitasi Kepulauan Cook

Melalui program ini, Kepulauan Cook dan Uni Eropa bersama-sama mengambil komitmen untuk melindungi lingkungan alam, sambil menjaga kesehatan masyarakat dan berkontribusi pada lapangan kerja yang layak.
Neven Mimica dan Henry Puna saat menandatangani persetujuan penyediaan bantuan dana untuk mendukung sektor sanitasi Kepulauan Cook - PINA
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Valletta, Jubi – Komisaris Eropa untuk Kerjasama dan Pembangunan Internasional, Neven Mimica dan Perdana Menteri Kepulauan Cook, Henry Puna, beberapa hari lalu (5/10/2017) menandatangani sebuah persetujuan untuk menyediakan pendanaan mendukung sektor sanitasi Kepulauan Cook.

Berdasarkan perjanjian yang dibiayai melalui European Development Fund (Dana Pembangunan Eropa) yang ke-11 ini, Uni Eropa akan menyediakan dana bantuan sebesar EUR 1,4 juta (NZ $ 2,2 juta) langsung ke anggaran nasional Kepulauan Cook untuk meningkatkan pelaksanaan National Sustainable Development Plan (Rencana Pembangunan Berkelanjutan Nasional, NSDP) dan Sanitation Policy (Peraturan Sanitasi) selama empat tahun ke depan.

Komisaris Mimica mengatakan: “Melalui program ini, Kepulauan Cook dan Uni Eropa bersama-sama mengambil komitmen untuk melindungi lingkungan alam, sambil menjaga kesehatan masyarakat dan berkontribusi pada lapangan kerja yang layak serta pertumbuhan ekonomi berkelanjutan Kepulauan Cook“.

“Kepulauan Cook tetap menjadi mitra yang kuat untuk Uni Eropa. Kesuksesan bersama kami di COP 21, bersama dengan teman-teman lainnya di kepulauan Pasifik, merupakan bukti atas pencapaian melalui kerjasama saling menguntungkan. Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami yang saling menguntungkan ini di tingkat internasional di COP 23 pada bulan November, bahkan lebih dari itu“, Komisaris Mimica menambahkan.

UE saat ini sedang memfasilitasi penilaian interdisipliner terhadap Laguna Muri dimana temuan dari penilaian itu akan berkontribusi pada sektor sanitasi yang akan dikelola secara berkesinambungan.

Program bantuan itu akan mendukung Kepulauan Cook dalam pelaksanaan Agenda 2030. Ini berkontribusi terutama terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke-6 “Memastikan ketersediaan dan pengelolaan air yang berkelanjutan dan sanitasi untuk semua”, dan mendorong kemajuan untuk mencapai Tujuan 14 “Melestarikan dan menggunakan dengan berkelanjutan lautan, samudra, dan sumber daya kelautan untuk pembangunan berkelanjutan.(Elisabeth C. Giay)

Sebelumnya

Hasil konferensi Triennial Pasifik ke-13 tentang Perempuan

Selanjutnya

Angka kemiskinan Fiji turun, bagaimana dengan kesenjangan?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe