Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Wali Kota Jayapura mengapresiasi peran Ombudsman
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:28
  • 385x views

Wali Kota Jayapura mengapresiasi peran Ombudsman

Mano menyebutkan peran Ombudsman dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat  mengenai fungsi dan kewenangan Ombudsman dan peran Pemda.
Wali Kota Jayapura ketika memberikan sambutan tanda dimulainya kegiatan tersebut dimulai - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengapresiasi Ombusman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Papua, yang telah menyelengarakan kegiatan partisipasi publik dalam mengawal pelayanan publik di daerahnya. Mano menyebutkan kegiatan itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat  mengenai fungsi dan kewenangan Ombudsman dan peran Pemda.

“Dan yang terpenting mampu meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Jayapura," kata Benhur Tomi Mano Kepada wartawan, usai membuka kegiatan pelatihan pengawasan pelayanan publik, Rabu (11/10/2017).

Mano mengatakan Kota Jayapura memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara berkualitas dan memuaskan. “Serta menciptakan keadilan dan kepastian hukum bagi setiap warga negara khususnya di Kota Jayapura,” kata Mano menambahkan.

Tercatat Sosialisasi dan diskusi dilakukan Ombudsman dengan fokus sosialisasi undang-undang nomor 7 tahun 2008, tentang Ombudsman Republik Indonesia dan undang-undang nomor 25 tahun 2009.

Mano berharap kedua undang-undang tersebut dapat membawa suasana perubahan yang menyeluruh dalam lembaga negara, khususnya pada organisasi perangkat daerah yang memberikan kinerja pelayanan publik secara profesional.

"Ada pun capaian yang kami lakukan membentuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, yang ditiru dari Kabupaten Sragen dan hasilnya sekarang Kota Jayapura lebih baik di seluruh Indonesia,” katanya.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Sabar Oliv Iwanggin, mengatakan pelayanan publik sangat luas kepentingan bagi masyarakat. “Kalau kita tidak mulai siapa lagi. Kami lakukan kegiatan ini karena Kota Jayapura dapat menjadi tuan rumah dan model model bagi seluruh Papua,” kata Sabar.

Ombudsman akan menggelar pertemuan mengantisipasi pelanggaran dalam pelayanan publik. “Ini menjadi tanggung jawab kita bersama ini sudah diatur dalam undang-undang dasar," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ombudsman libatkan masyarakat awasi pelayanan publik

Selanjutnya

Sensasi Keladi Bakar di pasar Youtefa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe