Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kekurangan anggaran diharapkan tak jadi kendala pilkada
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:09
  • 297x views

Kekurangan anggaran diharapkan tak jadi kendala pilkada

“Kami juga paham dengan kekurangan anggaran yang ada, tapi jangan dengan tidak ada uang, mengganggu tahapan pemilu,” katanya, Rabu (11/10/2017).
Ilustrasi penandatanganan NPDH – Jubi. Dok.
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengatakan, kekurangan anggaran tidak boleh mengganggu pelaksanaan pilkada 2018 di Papua, baik pilgub maupun pilkada tujuh kabupaten.

“Kami juga paham dengan kekurangan anggaran yang ada, tapi jangan dengan tidak ada uang, mengganggu tahapan pemilu,” katanya, Rabu (11/10/2017).

Mengenai anggaran yang diterima KPU Papua untuk pilgub Papua menurutnya, pihaknya sedang mendistribusikan ke kabupaten dan kota, namun dana itu masih minim.

“Biaya Rp100 miliar tidak mencukupi, artinya kami butuh sekitar Rp200 miliar untuk mencukupi semua proses tiga bulan pertama untuk pilgub 2018,” ujarnya.

Terkait alat peraga dalam pelaksanaan pilgub kata Adam, akan dicetak oleh pihaknya, namun tidak harus mengacu pada standar ukuran yang tersedia.

“Jangan lihat alat peraganya, alat peraga ini kalau ukurannya 360, bisa dikurangi menjadi 120, tidak masalah. Itu yang mungkin mereka ragukan,” ucapnya.

KPU Papua telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pilgub 2018 senilai Rp850 miliar, 4 Oktber 2017, dengan catatan pemerintah provinsi Papua bersedia menyesuaikan anggaran selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Kami bikin notulensi rapat atau catatan, KPU bersedia menandatangani NPHD bila Pemprov bersedia melakukan penyesuaian di kemudian hari dalam pelaksanaan Pilkada,” kata Komisioner KPU Papua, Izak Hikoyabi.

Menurutnya, KPU akan menyesuaikan kebutuhan riil dalam finalisasi akhir mencapai Rp1,031 triliun dari nominal yang diajukan sebelumnya Rp1, 069 triliun. “Kami minta pemda bersedia menambah dana apabila terjadi kekurangan sesuai kebutuhan riil,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU diingatkan tahapan pilgub Papua mengacu pada Perdasus

Selanjutnya

KPU Papua koordinasi ke KPU RI terkait parpol lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe