Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Ratusan masyarakat Wambi diusir dari Kampung Nasem
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:26
  • 574x views

Ratusan masyarakat Wambi diusir dari Kampung Nasem

“Meskipun kita sama-sama orang Marind-Papua, namun sudah ada sikap kurang baik dilakukan dengan mengusir kami,” katanya.
Salah seorang warga Wambi, Polikarpus Samkakai saat berbicara dihadapan ribuan masyarakat Wambi – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Kurang lebih 200-an warga dari Kampung Wambi, Distrik Okaba yang sudah puluhan tahun tinggal di Kampung Nasem, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, diusir masyarakat setempat.

Polikarpus Samkakai, salah seorang warga Wambi yang tinggal di Kampung Nasem Rabu (11/10/2017) mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, perlakuan masyarakat Nasem terhadap ratusan warga Wambi, tidak baik. Bahkan, mereka diminta segera angkat kaki dari kampung tersebut.

“Meskipun kita sama-sama orang Marind-Papua, namun sudah ada sikap kurang baik dilakukan dengan mengusir kami,” katanya.

Persoalan dimaksud, lanjut Polikarpus, sudah diketahui Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Bahkan, telah dilakukan pertemuan antara bupati, kapolres serta dandim untuk penyelesaian. Namun, tak ada titik akhir penyelesaian.

Lanjutnya, ia bersama masyarakat Wambi lain di Kampung Nasem, menyatakan siap pulang ke kampung halaman. Namun semua pembiayaan, ditanggung pemerintah.

“Saat itu, pemerintah memberikan jaminan mengurus masyarakat Wambi sebanyak  55 kepala keluarga agar pulang, namun hingga saat ini tak ada tindak lanjut,” tegas dia.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan, pihaknya telah mendengar persoalan tersebut dan siap mengurus kepulangan warga Wambi ke kampung halaman sendiri. “Saya sudah dengar sejak beberapa bulan lalu persoalan yang dimaksud,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, jelas Romanus, pihaknya akan mengurus orang Wambi agar bisa pulang. Karena mereka juga memiliki dusun di kampung, sekaligus dapat melakukan aktivitas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Tersangka ribuan pil PCC berbelit-belit saat diperiksa

Selanjutnya

Dana operasional kosong, dua mobil bantuan di Okaba tak beroperasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2980x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1161x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1138x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe