Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Dana operasional kosong, dua mobil bantuan di Okaba tak beroperasi
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:31
  • 579x views

Dana operasional kosong, dua mobil bantuan di Okaba tak beroperasi

“Ini juga menjadi persoalan serius, apalagi harga bahan bakar minyak (BBM), terus mengalami peningkatan. Jika masyarakat rela membayar, otomatis kedua mobil dimaksud, akan dioperasikan ke beberapa kampung,” tuturnya.
Dua mobil bantuan yang diparkir begitu saja di halaman Kantor Distrik Okaba, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Dua unit mobil bantuan pemerintah, termasuk Damri bagi masyarakat di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua, diparkir begitu saja, karena tidak ada dana operasional untuk mengantar jemput masyarakat di kampung-kampung.

Demikian disampaikan Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay kepada Jubi Rabu (11/10/2017). Dikatakan, dua unit mobil tersebut, dalam keadaan baik. Hanya saja, tak bisa dioperasikan, mengingat dana operasional tak ada. Sudah beberapa kali dimanfaatkan mengangkut masyarakat, namun mereka menolak membayar.

“Ini juga menjadi persoalan serius, apalagi harga bahan bakar minyak (BBM), terus mengalami peningkatan. Jika masyarakat rela membayar, otomatis kedua mobil dimaksud, akan dioperasikan ke beberapa kampung,” tuturnya.

“Saya pernah mengeluarkan gaji sendiri membeli BBM serta honor sopir untuk mengoperasikan dua mobil tersebut. Setelah dipikir-pikir, lebih baik saya parkir kedua mobil, karena tak ada anggaran yang dialokasikan,” katanya.

Dikatakan, jika ada dana operasional setiap bulan sebesar Rp 1,2 juta, dipastikan mobil bisa beroperasi. Dana dimaksud bisa untuk pembelian BBM secara rutin.

Salah seorang warga di Kampung Wambi, Rekianus Samkakai membenarkan kalau dua mobil tersebut diparkir begitu saja dan tak dioperasikan.

“Memang dalam beberapa bulan setelah didatangkan, menjemput masyarakat di beberapa kampung sekitar. Hanya saja, sekarang sudah tidak beroperasi lagi, karena mahalnya harga BBM. Saya memahami apa yang disampaikan Kepala Distrik Okaba, terkait minimnya dana operasional,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan masyarakat Wambi diusir dari Kampung Nasem

Selanjutnya

Ribuan orang hadiri prosesi sasi di Kampung Wambi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2876x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2601x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1509x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1304x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe