Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Semen bantuan untuk Jayawijaya tiba
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:38
  • 320x views

Semen bantuan untuk Jayawijaya tiba

Semen bantuan itu diangkut menggunakan pesawat herkules milik  TNI Angkatan Udara dan diterima langsung Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo.
Semen jatah bagi Jayawijaya dari bantuan TNI AU saat tiba di Bandara Wamena-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Semen bantuan untuk Kabupaten Jayawijaya sebanyak 350 sak tiba di Bandara Wamena pada Selasa (10/10/2017). Semen bantuan itu diangkut menggunakan pesawat herkules milik  TNI Angkatan Udara dan diterima langsung Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo.

“Bantuan ini diberikan secara grastis oleh TNI AU dalam rangka HUT Pia Ardya Garini ke 61,” kata Komandan Detasemen Markas TNI AU Wamena, Letkol (Kal) M. Taha, Selasa (10/10/2017) di Kantor Bupati Jayawijaya.

Ia menjelaskan bantuan salah satu kebutuhan pembangunan itu kemungkinan akan diberikan juga kepada kabupaten lainnya. “Namun saat ini baru diberikan secara garis untuk tiga kabupaten,” kata M. Taha, Selasa (10/10/2017) di Kantor Bupati Jayawijaya.

Tercatat TNI Angkatan Udara menyerahkan 1.000 sak semen  untuk tiga daerah, masing-masing  Kabupaten Yahukimo 350 sak, Jayawijaya 350 sak dan pegunungan Bintang 300 sak.

“Bantuan itu telah diserahkan secara simbolis di Yahukimo oleh Pangko Ops II TNI AU, Marsekal Muda Yadi Indrayadi Sutanandika,” kata Taha, menjelaskan.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan bantuan itu wujud kebersamaan TNI AU dengan masyarakat. “Pemerintah Jayawijaya sangat berterima kasih,” kata Walilo.

Menurut dia, pemerintah akan menyalurkan bantuan semen ini kepada gereja atau yayasan yang membutuhkan dan dalam tahap pembangunan. “Bantuan ini memang tidak terlalu banyak, kami akan membagi secara merata untuk yang membutuhkan,” ujar Walilo menjelaskan.

Ia mengaku kehadiran TNI AU dalam rangka mempermudah arus transportasi yang sebelumnya diminta oleh pemeritah Kabupaten Jayawijaya untuk memenuhi kebutuhan kabupaten pemekaran yang ada masih bertumpu pada Wamena.

Walilo menyatakan  mendekati Desember Pemda Jayawijaya sangat membutukan armada udara untuk mengangkut sembako dan bahan lain. “TNI AU sudah bersedia menyediakan dua armada untuk standby di Wamena guna mengangkut barang-barang logistik baik dari Jayapura, Timika dan Merauke,” katanya. (*)

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya ajak pelaku usaha urus perizinan

Selanjutnya

Peminat PPD dan PPS di Jayawijaya masih minim

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe