Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Warga Kampung Es Wambi belum miliki rumah layak huni
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:47
  • 1239x views

Warga Kampung Es Wambi belum miliki rumah layak huni

“Memang ada dana desa yang diterima. Hanya saja, dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan lain, termasuk membangun beberapa rumah  warga yang sangat rusak,” katanya.
Beberapa rumah warga di Kampung Wambi yang tidak layak huni – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Kepala Kampung Es Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Finansius Kaize mengaku, masih banyak warganya belum memiliki rumah layak huni.

Hal itu disampaikan Kaize kepada Jubi Rabu (11/10/2017). “Saat ini, terdapat 116 kepala keluarga yang tinggal di Kampung Es Wambi. Hanya saja, sebagian besar, rumahnya masih berdinding dan beratap daun enau,” ujar dia.

Lanjut dia, diharapkan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke membangun perumahan bagi warga setempat yang umumnya adalah orang asli Papua.

“Memang ada dana desa yang diterima. Hanya saja, dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan lain, termasuk membangun beberapa rumah  warga yang sangat rusak,” katanya.

Dua tahun terakhir, jelas dia, belum ada perhatian pemerintah membangun rumah penduduk. “Dalam setiap kesempatan, saya mengusulkan melalui Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay, tetapi belum direspons,” tuturnya.

Diharapkan agar ada perhatian khusus pemerintah dalam waktu dekat dengan membangun rumah penduduk. Sehingga warga bisa tinggal  dengan nyaman, sekaligus melakukan aktivitas dengan baik.

Secara terpisah Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay mengakui perumahan dari masyarakat di beberapa kampung termasuk Wambi, sudah rusak dan harus segera diperbaiki.

“Memang tahun ini tak ada pembangunan perumahan di Kampung Wambi, tetapi akan saya usulkan dalam kegiatan Musrenbang di tahun mendatang, agar dialokasikan anggaran guna pembangunan rumah penduduk,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ribuan orang hadiri prosesi sasi di Kampung Wambi

Selanjutnya

Tidak ada guru, aparat kampung siap jadi pengajar di Kampung Es Wambi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe