Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tak jalankan tugas, Kadistrik Okaba tahan puluhan gaji guru
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 19:00
  • 996x views

Tak jalankan tugas, Kadistrik Okaba tahan puluhan gaji guru

“Memang itu langkah yang saya lakukan dengan menahan gaji guru,  termasuk kepala sekolah. Karena  dalam tiga bulan terakhir, tak melaksanakan tugasnya di kampung-kampung,” ujarnya.
Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay sedang berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi- Kurang lebih 20-an gaji guru baik di tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK di sembilan kampung di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, ditahan gajinya. Alasannya, hampir tiga bulan, para guru tersebut tidak melaksanakan tugas.

Demikian disampaikan Kepala Distrik Okaba, Fransiskus Kamijay kepada sejumlah wartawan di Kampung Wambi Selasa (10/10/2017). “Memang itu langkah yang saya lakukan dengan menahan gaji guru,  termasuk kepala sekolah. Karena  dalam tiga bulan terakhir, tak melaksanakan tugasnya di kampung-kampung,” ujarnya.

“Saya lakukan ini sekaligus sebagai efek jera bagi guru maupun kepala sekolah. Tak ada  istilah tebang pilih. Jika hanya menghabiskan waktu di kota tanpa alasan jelas, gajinya ditahan,” tegasnya.

Jika puluhan guru termasuk kepala sekolah menginginkan gajinya dibayar, silakan kembali ke tempat tugas terlebih dahulu.

“Saya akan bayar gaji jika sudah aktif berdiri di depan kelas,” pintanya.

Selama ini, lanjut Kamijay, para guru menghabiskan waktu di kota. “Memang ada yang melanjutkan kuliah, namun tidak ada pemberitahuan kepada saya, sehingga gaji tetap ditahan. Silakan orang menilai kalau saya tidak baik,” katanya.

“Kebijakan yang saya terapkan, semata-mata demi masa depan anak didik. Umumnya mereka adalah anak-anak Papua yang mestinya diberikan perhatian khusus,” katanya lagi.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan memberikan dukungan penuh terhadap langkah Kadistrik Okaba dengan menahan gaji para guru.

“Saya kira apa yang dilakukan Pak Fransiskus Kamijay, sudah sangat tepat. Bagaimana mungkin seorang guru hanya menerima gaji, tanpa melaksanakan tugasnya,” tuturnya.

Mestinya, lanjut dia, para guru mengintrospeksi diri dan kembali ke tempat tugas.  (*)

loading...

Sebelumnya

Tidak ada guru, aparat kampung siap jadi pengajar di Kampung Es Wambi

Selanjutnya

Tak menjabat Bupati Merauke lagi, Romanus aktif kunjungi masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe