Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Tunggakan Rp37 miliar, PDAM akan terapkan pendekatan hukum ke pelanggan
  • Rabu, 11 Oktober 2017 — 19:21
  • 750x views

Tunggakan Rp37 miliar, PDAM akan terapkan pendekatan hukum ke pelanggan

"Hingga saat ini, hasilnya dari 5.600 itu, yang baru tercapai 70 persen saja. Jika sudah selesai akan kita bongkar dan denda. Selain itu kita akan melakukan tindakan hukum, tapi untuk sementara kita hanya berikan imbauan dulu," ujarnya.
Kantor PDAM Jayapura - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Sampai September 2017, tunggakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, mencapai Rp37 miliar, atau kurang lebih sekitar 45 persen dari 30 ribu pelanggan aktif yang membayar, dan sisanya menunggak setiap bulannya. 

Direktur PDAM Jayapura Abdul M. Petonengan, mengakui tunggakan disebabkan adanya tiga faktor utama yaitu kepuasan pelanggan yang rendah, masalah kesadaran pelanggan dan juga masalah kenyamanan pelanggan. 

Mengatasi hal tersebut, hingga 2018 pihaknya akan melakukan penyisiran dan bagi pelanggan yang ditemukan tidak menggunakan meteran, dianggap ilegal.

“Kami akan mengikutsertakan pihak kepolisian untuk menindak jika ada hal-hal ilegal. Kami telah melakukan MoU dengan pihak berwajib,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, dari jumlah 30.125 pelanggan, sebanyak 5.600 pelanggan statusnya disegel, bahkan ada yang sampai 2 tahun.

"Hingga saat ini, hasilnya dari 5.600 itu, yang baru tercapai 70 persen saja. Jika sudah selesai akan kita bongkar dan denda. Selain itu kita akan melakukan tindakan hukum, tapi untuk sementara kita hanya berikan imbauan dulu," ujarnya.

Sementara itu terkait pelayanan PDAM, Rio, salah satu calon pelanggan PDAM di daerah Base G Kota Jayapura, mengatakan sampai saat ini ia masih menunggu penyelesaian penggalian PDAM, yang ada di sekitar wilayahnya.

“Saya harap bisa dipasang segera, agar tak beli air terus menurus,” sampainya. (*)

Sebelumnya

Harga buah mahal di Pasar Youtefa, pedagang keluhkan sepinya pembeli

Selanjutnya

Bank Papua: Lelang sukses dan hasilnya tak pengaruhi kondisi bank 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe