Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Petinju Papua berambisi tampil di Las Vegas
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 08:43
  • 1185x views

Petinju Papua berambisi tampil di Las Vegas

“Bila menang saya bisa rebut tiket ke Las Vegas untuk perebutan gelar WBA,” ucapnya percaya diri.
Geisler Ap (paling kiri berdidi) bersama para patinju muda Papua yang tampil di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang baru-baru ini - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Petinju Papua, Geisler Ap punya ambisi dan tekad terpendam untuk bisa tampil di Las Vegas, Amerika Serikat.

Keinginan suami dari Mahrit Kaway itu buat bertarung di negeri Paman Sam, sudah terpatri kokoh dalam diri.

Ia bercita-cita ingin mempersembahkan prestasi tertinggi dari atas ring tinju, demi mengharumkan nama bangsa dan Papua di level dunia.

"Sebelum gantung sarung tinju, saya ingin buktikan bahwa petinju Papua juga bisa berprestasi di tingkat dunia," katanya saat bertamu ke redaksi Jubi, Senin (9/10/2017).

“Saya akan buktikan buat pemerintah kalau ada petinju Papua juga bisa dapat juara dunia,” ucapnya.

Sebelum melangkah menuju Las Vegas, salah satu kota di Negara bagian Nevada, USA yang identik dengan sebutan kota judi ini. Geisler Ap terlebih dulu harus melewati hadangan di dalam negeri.

Ada dua momentum yang harus bisa dilewati Geisler Ap sebelum menuju Las Vegas. Pertama kejurnas tinju perebutan gelar di Jakarta, 10 Nevember, serta kejuaraan internasional WBA Asia-Pasifik, pada 9 Desember di Manokwari, Papua Barat.

“Bila menang saya bisa rebut tiket ke Las Vegas untuk perebutan gelar WBA,” ucapnya percaya diri.

Mahrit Kaway, istri tercinta yang selama ini setia mendapingi Geisler mengaku, mereka sangat butuh perhatian serta uluran tangan pemerintah dalam persiapan tampil di Jakarta dan Manokwari.

Mahrit mengaku selama untuk tampil di kejuaraan nasional maupun internasional, mereka selalu buat proposal minta dukungan dana. Kadang dibantu, kadang juga diabaikan.

“Kita kadang masukan proposal kepada pejabat pemerintah minta dukungan, seperti kita harus mengemis,” kenangnya.

Geissler Ap saat ini menduduki peringkat 9, World Boxing Asia Pasifik (WBA). Ia juga penyandang gelar juara nasional pada beberapa versi badan tinju seperti KTPI, ATI dan FTI.

Petinju asal pulau karang panas Biak yang punya sasana tinju di Kabupaten Jayapura, Geisler Boxing Camp, mengenal olahraga adu jotos ini sejak 2003 di Wamena, Jayawijaya.

Manuel Rumbino, adalah pelatih yang pertama kali mendidik Geisler Ap menjad petinju dari nol. Setelah itu hijrah ke Jayapura ikut kejuaraan tinju Andarias Yarisetouw Cup.

Tahun 2008 ikut seleksi ke Sorong lalu menuju Merauke. Karier tinjunya terus menanjak dan dipanggil ikut Pelatnas. Setahun kemudian Geisler mulai banting stir terjun di tinju profesional.

Kurun waktu 2010-2013, ia pulang lagi ke Wamena, lalu balik dan menetap di Jayapura. Ia rutin latihan sebagai persiapan tampil di Jakarta dan Manokwari untuk merebut tiker menuju Las Vegas. (*)

loading...

Sebelumnya

Empat pemain Persipura absen hadapi Mitra Kukar

Selanjutnya

Babak 8 besar Liga 1 U19, Persipura dan Perseru satu grup

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe