Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Satuan narkoba Polres Jayapura amankan tiga warga PNG dan satu tenaga honorer Sat Pol PP
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 11:55
  • 547x views

Satuan narkoba Polres Jayapura amankan tiga warga PNG dan satu tenaga honorer Sat Pol PP

Kepolisian Resort (Polres) Jayapura menahan enam orang tersangka pengedar narkoba jenis ganja beserta barang buktinya. Tiga diantaranya adalah warga negara PNG dan tiga warga kabupaten Jayapura, dimana salah satu berstatus tenaga honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura. 
Waka Polres Jayapura dan Kasat Narkoba bersama enam tersangka bersama barang bukti saat konferensi pers di Obhe Rey May Polres Jayapura, Rabu (11/10/2017) - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Kepolisian Resort (Polres) Jayapura menahan enam orang tersangka pengedar narkoba jenis ganja beserta barang buktinya. Tiga diantaranya adalah warga negara PNG dan tiga warga kabupaten Jayapura, dimana salah satu berstatus tenaga honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura. 

Kapolres Jayapura melalui Waka Polres, Kompol Iip Syarif Hidayat, dalam konferensi pers yang digelar di Obhe Rey May, mengatakan para tersangka yang sudah ditahan bersama barang bukti adalah hasil patroli tim elang satuan narkoba Polres Jayapura pada7 Oktober lalu di sejumlah tempat di kabupaten Jayapura.

"Tersangka dengan inisial TS, B, dan BM adalah warga PNG. Sementara YP, YM, dan JF adalah warga kabupaten Jayapura, salah satunya berstatus tenaga honorer Satpol PP kota Jayapura,” jelas Waka Polres, Rabu (11/10/2017).

Masih menurut Wakapolres Kompol Iip Syarif Hidayat, awalnya tim elang yang saat itu sedang berpatroli mendapat laporan warga tentang keberadaan TS - warga PNG – di batas kota. Dari informasi pengembangannya ditemukan lagi dua rekannya yakni B dan BM di rumah kos-kosan di Pos 7 Sentani. Dari pengembangan berikutnya mengarah ke perumahan BTN Lembah Furia Sentani. Disana ditemukan lagi tersangka lain yakni YP, YM, dan JM bersama barang bukti berupa ganja kering seberat 5 kilogram.

Ditempat yang sama, Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jayapura, Iptu Gondam Pringgondani, menjelaskan peran dari masing-masing tersangka ini sebagai pengedar yang sudah sering melakukan transaksi lintas negara dengan memanfaatkan ‘jalan tikus’ yang tidak diketahui oleh pihak berwajib. 

Menurutnya, tiga warga negara PNG ini baru saja tiba di Sentani antara tanggal 5 atau 6 Oktober lalu. Dari apa yang dilakukan, enam tersangka ini dikenakan pasal 111 ayat (2) subsider pasal 127 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 bagi tiga warga negara asing TS, B, dan BM. Sementara YP, YM, dan JF dikenakan pasal 114 ayat 1, subsider pasal 111 ayat 1, karena aktifitas pengendarannya sudah antarnegara.

"Dari patroli ini kita temukan barang bukti berupa ganja kering sebanyak lima bungkus plastik besar dari tangan TS dan dua rekannya. Sementara di BTN Furia Sentani kami temukan enam bungkus ganja kering dalam bungkusan plastik besar dari tangan YM dan 30 bungkus ganja kering plastik besar di tempat yang sama dan empat bungkus ganja kering dalam plastik sedang ditemukan dalam saku celana YP dan JF. Selain itu juga barang bukti lain yang digunakan adalah dua buah tas besar, satu noken ukuran sedang, dan dua buah handphone. Saat ini barang bukti kami tahan bersama tersangka dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut," ungkapnya. (*)

 

Sebelumnya

Program Jayapura sebagai kabupaten layak anak masih jauh dari harapan 

Selanjutnya

DPRD pertanyakan perbaikan jalan Demta-Sentani 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe