Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. DPRD pertanyakan perbaikan jalan Demta-Sentani 
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 13:27
  • 343x views

DPRD pertanyakan perbaikan jalan Demta-Sentani 

Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura mempertanyakan proses peningkatan jalan dari Demta ke Worambaim dan Sentani. Pasalnya melalui mata anggaran yang sama dan dana sharing dengan provinsi Papua, dana tersebut digunakan untuk membangun jalan dari Demta tembus ke Maribu.
Ilustarsi ruas jalan menuju distrik Yapsi yang rusak parah - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi  - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura mempertanyakan proses peningkatan jalan dari Demta ke Worambaim dan Sentani. Pasalnya melalui mata anggaran yang sama dan dana sharing dengan provinsi Papua, dana tersebut digunakan untuk membangun jalan dari Demta tembus ke Maribu.

Anggota Komisi A DPRD kabupaten Jayapura, Karel Samonsabra, mengatakan pembangunan jalan dari Demta tembus di Maribu sama sekali tidak ada dampaknya bagi masyarakat. Sementara anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan tersebut sudah tiga tahun dan hingga kini belum juga selesai.

"Seharusnya yang harus diperhatikan adalah jalan dari Demta menuju ke Worambaim dan Sentani. Karena ini jalur umum yang setiap saat dilewati masyarakat. Walaupun ini jalan tugasnya pemerintah provinsi Papua tetapi ada dana sharing dengan kita di kabupaten. Jalan tersebut ada di wilayah kabupaten Jayapura, kenapa kita harus tunggu provinsi lagi?" kata Karel, saat ditemui di Kantor DPRD kabupaten Jayapura, Rabu (11/10/2017).

Karel Samonsabra mengaku dirinya sangat tidak sependapat dengan apa yang dilakukan Pemkab Jayapura terkait peningkatan jalan Demta dan Maribu. 

"Tahun depan kita akan kasih stop saja anggarannya. Tiga tahun dan puluhan miliar habis tanpa ada kejelasan. Harusnya pelayanan publik yang benar-benar menyentuh masyarakat yang ada di depan mata yang dituntaskan dulu. Kita jangan berandai-andai dengan masa yang akan datang," katanya dengan nada geram.

Ditemui terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Jayapura, Jerry F Dien, mengatakan proses pembangunan fisik yang berkaitan dengan tugas dan tanggung-jawab Pemerintah provinsi Papua, pihaknya tetap akan melakukan koordinasi, sehingga dalam pelaksanaannya Pemkab Jayapura tidak salah dalam mengambil kebijakan.

"Dana dimanfaatkan sesuai aturan dan peruntukkannya. Kami tidak bisa menggunakan dana tanpa prosedur yang jelas. Kita sudah menandatangani MoU dengan KPK. Semua yang menyangkut penggunaan anggaran, baik dana dari pusat maupun provinsi harus melalui prosedur dan aturan yang ada," ujarnya. (*)

 

Sebelumnya

Satuan narkoba Polres Jayapura amankan tiga warga PNG dan satu tenaga honorer Sat Pol PP

Selanjutnya

Pemkab Jayapura gelar sosialisasi pencegahan korupsi dana kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe