Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Jasa Raharja: Santunan naik, prosentase terbesar usia produktif
  • Jumat, 12 Oktober 2017 — 10:35
  • 110x views

Jasa Raharja: Santunan naik, prosentase terbesar usia produktif

Dalam melakukan tugasnya melayani masyarakat, Jasa Raharja Cabang Papua mengalami kenaikan klaim sebesar Rp 13, 054 miliar atau naik dua persen dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 12,767 miliar. 
Kepala Jasa Raharja Cabang Jayapura, Haryo Pamungkas, saat memberikan keterangan kepada -wartawan dalam jumpa pers yang digekar di Jayapura, Rabu (11/10/2017) - Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Dalam melakukan tugasnya melayani masyarakat, Jasa Raharja Cabang Papua mengalami kenaikan klaim sebesar Rp 13, 054 miliar atau naik dua persen dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 12,767 miliar. 

Kepala Cabang Jasa Raharja Papua, Haryo Pamungkas, mengatakan khusus area Papua prosentase terbesar santunan yang telah diserahkan kepada korban adalah usia produktif yaitu umur 15-44 tahun yang mencapai 65,67 persen dari semua korban yang berjumlah 1.079 orang.

“Status korban yang mengalami kecelakaan didominasi pelajar/mahasiswa sebesar 31,35 persen dan wiraswasta sebesar 36,01 persen,” ujarnya, saat konferensi pers yang digelar Jasa Raharja Papua, disalah satu kafe di kota Jayapura, Rabu (11/10/2017).

Kerjasama Jasa Raharja dengan Rumah Sakit sejauh ini dilakukan untuk memudahkan proses menangani korban kecelakaan, entah itu korban meninggal dunia, luka-luka, cacat tetap, penguburan, ambulance, dan penanganan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Waktu pelayanan kami yakni 3,48 hari atau kurang lebih dari 3 hari pasca terjadinya kecelakaan dengan disertai kelengkapan dokumen-dokumen korban dan ahli waris seperti KTP dan KK serta keharusan surat keterangan laporan kepolisian setempat. Selanjutnya proses pencairan langsung ke rekening ahli waris. Jika kesulitan akan kita bantu menguruskannya ke perbankan. Jasa Raharja sudah bekerjasama dengan BRI," ujar Haryo. 

Ia mengakui bukan hanya pemberian bantuan dilakukan Jasa Raharja tetapi juga usaha preventif seperti pemasangan papan berisi imbauan di titik-titik rawan kecelakaan, pemberian sarana pencegahan kecelakaan lingkungan, serta sosialisasi di lingkungan mahasiswa dan pelajar untuk keselamatan  berlalu lintas.

“Upaya safety riding dan sosialisasi ke sekolah menjadi ujung tombak. Juga publikasi lewat media massa juga menjadi sarana sosialisasi,” lanjutnya. 

Jimmy Jikwa, warga Tolikara, mengaku belum mengetahui adanya pelayanan Jasa Raharja.

“Saya juga tak tahu kalau kami mendapatkan bantuan dari Jasa Raharja untuk keluarga yang terkena musibah pada September lalu di Tolikara, yang harus meninggal dan patah tulang,” katanya.

Ia berharap ada juga sosialisasi di daerah pegunungan supaya warga disana juga mendapatkan pengetahuan. (*)

 

Sebelumnya

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Bulog perkuat kesiapan stok pangan

Selanjutnya

Perempuan pelaku usaha kecil dibina

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe