Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ring road di Kota Jayapura diharapkan cepat rampung
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 18:40
  • 588x views

Ring road di Kota Jayapura diharapkan cepat rampung

"Itu dong (mereka) pu (punya) urusan. Ini kan biaya bersama, APBD provinsi dan APBN. Ini tanggung jawab bersama, tidak boleh lepas tanggung jawab di ujung pekerjaan," kata Carolus, Kamis (12/10/2017). 
Ilustrasi ring road yang sedang dibangun di Kota Jayapura - Jubi. Dok
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Ketua Komisi III DPR Papua, komisi yang membidangi anggaran, Carolus Bolly mengingatkan Balai Jalan dan Jembatan wilayah Papua, tidak lepas tanggung jawab dalam penyelesaian pembangunan ring road (jalan lingkar) di Kota Jayapura. 

Ia mengatakan, jika pihak balai meminta Pemprov Papua mengambil alih tanggung jawab balai sepanjang 150 meter, dengan alasan Balai Jalan dan Jembatan tidak menganggarkan, karena dana dialokasi untuk pembangunan jalan trans Papua, hal tersebut bukan urusan Pemprov Papua.

"Itu dong (mereka) pu (punya) urusan. Ini kan biaya bersama, APBD provinsi dan APBN. Ini tanggung jawab bersama, tidak boleh lepas tanggung jawab di ujung pekerjaan," kata Carolus, Kamis (12/10/2017). 

Katanya, tidak boleh ada alasan apa pun, pihak yang bertanggung jawab dalam pembangunan jalan lingkar itu, harus menyelesaikannya bersama. 

"Inikan yang duluan dia (balai). Dia yang letakkan duluan. Jangan bikin terbengkalai di sini, mau pi (pergi) lari ke tempat lain. Tuntaskan, kami hanya minta mau pemprov ka, APBN ka, tuntaskan," ujarnya. 

Katanya, apa pun alasannya, pembangunan ring road harus rampung. Pihak yang terlibat harus mengalokasikan anggaran.

"Yang penting barang selesai. Saya bicara pada aspek anggaran, bukan aspek lain. Kami minta balai taruh kamu pu (punya) uang untuk selesaikan. Pemprov juga akan taruh," katanya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan, ditargetkan pekerjaan lanjutan ring road di Kota Jayapura akan rampung, Desember 2017. 

“Pihak ketiga telah diperintahkan bekerja nonstop 24 jam guna mengejar target penyelesaian hingga akhir tahun ini,” katanya belum lama ini. 

Menurutnya, proyek jalan senilai Rp87 miliar itu sudah masuk dalam tahap pengaspalan jalan, dan pekerjaan lanjutan jembatan, yang sudah mencapai 30 persen. 

Katanya, setelah pekerjaan tahun ini rampung, pembangunan ring road tinggal menyisakan 300 meter, dan ditargetkan selesai pada 2018 melalui APBD Induk Pronvinsi Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Korupsi Rasta Biak rugikan negara lebih Rp 1,4 miliar

Selanjutnya

Pabrik betatas di Keerom diharapkan terwujud tahun ini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe