Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Edo Kaise, Ketua alumni STFT Fajar Timur 
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 19:37
  • 311x views

Edo Kaise, Ketua alumni STFT Fajar Timur 

Rapat terbuka reuni pertama alumni Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur Abepura pada 11 Oktober telah membentuk ikatan alumni bertepatan dengan 50 tahun berdirinya kampus ini. Edo Kaise, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan provinsi Papua, terpilih sebagai ketua alumni. 
Para alumni STFT Fajar Timur berfoto bersama – Jubi/Benny Mawel
Benny Mawel
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Rapat terbuka reuni pertama alumni Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur Abepura pada 11 Oktober telah membentuk ikatan alumni bertepatan dengan 50 tahun berdirinya kampus ini. Edo Kaise, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan provinsi Papua, terpilih sebagai ketua alumni. 

Selain memilih ketua alumni, pembentukan ikatan itu kemudian memilih kelengkapan struktur organisasi ikatan alumni yakni sekretaris, dan bendahara. Boy Rafra sebagai sekretaris dan Natalia Yongom sebagai bendahara.

Pengurus yang terpilih langsung dilantik salah satu alumni yang kini bertugas sebagai Uskup Timika, Mgr John Philip Saklil. Masa berlaku pengurus terlantik selama tiga tahun.

"Ikatan ini harus membuat aksi. Ada dua pilihan. Bangun aula dan asrama mahasiswa nonfrater yang akan kuliah di STFT," tegas Mgr John Saklil sebagai moderator Alumni.

Para alumni menyepakati membangun aula. Aksi awal, para penggurus alumni melakukan list  pengumpulan dana awal dari alumni yang hadir.

Dari list diperkirakan akan terkumpul ratusan juta rupiah sebagai dana awal.

"Dana yang kita mau kumpul berjumlah 500 juta," ungkap Kons Bahang OFM.

Pembangunan aula ini sebagai kenang-kenangan dari alumni untuk almamater.

"Karena itu, waktu satu tahun ini kita kumpul dana," ungkap Mgr John.

Kepada alumni yang tidak hadir diharapkan berpartisipasi dalam kesepakatan para alumni. Kesepakatan pengurus berlaku tiga tahun, reuni alumni tiga tahun sekali, dan aksi pembangunan aula. 

"Reuni tiga tahun berarti 2019 kita kumpul lagi. Kita harap semua alumni bisa berpartisipasi," ungkap salah satu alumni, Frans Mabel. 

Sebagai informasi, STFT Fajar Timur berdiri pada 10 Oktober 1967. Sekolah tinggi ini didirikan untuk mendidik tenaga-tenaga pastoral gereja Katolik di tanah Papua, baik yang tertabis maupun yang tidak tertabis.

Sejak berdiri 50 tahun lalu kampus ini mendidik sebanyak 1068 mahasiswa. Dari jumlah tersebut hanya 574 yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga tuntas. Mereka itulah yang kini menjai pemimpin-pemimpin gereja katolik di tanah Papua. (*)

 

Sebelumnya

Empat PKBM laksanakan ujian nasional berbasis komputer

Selanjutnya

Kopkedat: Kondisi seperti ini yang dikatakan Papua bunuh Papua 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe