Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kepala daerah Tolikara dan Yapen dilantik pekan depan
  • Kamis, 12 Oktober 2017 — 21:30
  • 2831x views

Kepala daerah Tolikara dan Yapen dilantik pekan depan

Pelantikan bupati dan wakilnya yang terpilih pada Pilkada 2017 itu dilaksanakan  di Sasana Krida,  Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura.
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen - Dok Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepala daerah kabupaten Tolikara dan Yapen bakal dilantik pekan depan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.  Pelantikan bupati dan wakilnya yang terpilih pada Pilkada 2017 itu dilaksanakan  di Sasana Krida,  Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II Jayapura.

“Yang dilantik pasangan Usman Wanimbo - Dinus Wanimbo Kabupaten Tolikara, dan Tonny Tesar - Frans Sanadi bakal memimpin Kepulauan Yapen,” kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis (12/10/2017).

Hery menyebutkan pelantikan dua kepala daerah hasil Pilkada 2017 itu sebagai perintah konstitusi yang harus dijalankan. “Ada keputusan Menteri  Dalam Negeri atas nama Presiden tentang penetapan bupati terpilih berdasarkan satu proses hukum yang sudah sah," kata Hery, menjelaskan.

Hery menyebutkan keributan di Kantor Kemendagri  tidak ada hubungan dengan proses pelantikan yang sudah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri. "Kami akan tetap lantik bersadarkan surat keputusan Presiden,” kata Hery menjelaskan.

Ia meminta seluruh masyarakat bersatu kembali membangun kabupaten ke arah yang lebih baik lagi.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Papua, Sendius Wonda mengatakan pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan atau diatur sesuai dengan undang-undang Pilkada.

"Untuk itu, saya minta seluruh komponen masyarakat di kabupaten bersama dengan pemerintah daerah bersatu membangun daerahnya menuju kesejahteraan," kata Wonda.

Bupati Terpilih Kabupaten Tolikara, Usman Genongga Wanimbo berjanji akan melanjutkan pembangunan dan program 1.000 hari pertama kehidupan.

"Karena itu program unggulan kamilanjutkan kedepan untuk melahirkan generasi emas yang akan menjadi pemimpin masa depan Tolikara dan Papua, bahkan Indonesia,” kata Wanimbo. (*)

loading...

Sebelumnya

Daerah pesisir diminta manfaatkan potensi laut

Selanjutnya

BPR ANP diharapkan menumbuhkan ekonomi Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe