Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura peringkat 11 siaran TV Liga 1
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 06:17
  • 880x views

Persipura peringkat 11 siaran TV Liga 1

"Hal ini yang ingin ada keterbukaan dari semua klub. Sebab sejak awal, kita semua lakukan kesepakatan dan perjanjian. Ada beberapa poin yang dibahas dalam perjanjian itu,” jelasnya.
Tribun utama Stadion Mandala Jayapura nampak sepi penonton yang hadir menyaksikan laga kandang Persipura Jayapura - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sekum Persipura Rocky Bebena membeberkan posisi Mutiara Hitam berdasarkan rating TV atau siaran langsung Go-Jek Traveloka Liga 1 berada peringkat 11 dari 18 klub yang berkompetisi.

“Nah, otomatis sampai dengan kemarin, kita bisa tahu sendiri. Rating TV tertinggi ada dimana dan Persipura sendiri ada diperingkat 11,” katanya.

Kemudian untuk jumlah penonton, dihitung mengacu pada kapasitas Stadion dengan jumlah penonton per pertandingan, maka peringkat pertama Persija Jakarta dan Persipura ada diperingkat lima. 

Rocky mengaku dari pertemuan di Jakarta pada, Selasa (10/10/2017) dengan ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi bersama Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan, menginteraksi tuntutan 15 klub terkait dengan aspek bisnis, aspek legal dan aspek teknis.

Kepada awak media, Kamis (12/10/2017) di ruang kerjanya, Rocky bilang ada titik terang dan klub akhirnya ada kata sepakat untuk tetap dilanjutkan. Ketua PSSI dalam pertemuan itu meminta PT LIB untuk memaparkan transparansi terkait beberapa aspek bisnis dan sponsor.

Rocky menyebut sponsor utama dari Liga 1 Go-Jek dengan nilai Rp90 milyar. Kemudian Traveloka juga nilai yang sama Rp.90 milyar dan TV One sebagai pemegang hak siar sebesar Rp187 milyar.

Kemudian Orange TV Rp.30 milyar, asuransi FWD sebesar Rp25 milyar dan  Indosat sebesar Rp10 milyar. Totalnya Rp420 milyar.

"Hal ini yang ingin ada keterbukaan dari semua klub. Sebab sejak awal, kita semua lakukan kesepakatan dan perjanjian. Ada beberapa poin yang dibahas dalam perjanjian itu,” jelasnya.

Saat penandatanganan kerjasama, seharusnya ada kejelasan sejauh mana apa yang menjadi kewajiban klub dan apa yang menjadi kewajiban LIB.

Direktur PT LIB Berlinton Siahaan menjelaskan, tuntutan ke-15 klub itu sudah diselesaikan dalam pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (10/10/2017). Perwakilan 18 klub hadir dalam pertemuan ini, kecuali Perseru Serui.

"Tuntutan-tuntutan itu sudah kita selesaikan. Dan pada akhirnya karena kesepakatan tadi sudah ditutup oleh Pak Ketum (PSSI), sepakat semua, bisa menerima," jelas Berlinton dalam sesi jumpa wartawan. (*)

loading...

Sebelumnya

Babak 8 besar Liga 1 U19, Persipura dan Perseru satu grup

Selanjutnya

Tren positif Persipura selalu menang di Aji Imbut

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe