Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nasional & Internasional
  3. Fiji dan Indonesia tandatangani MoU Kerjasama Pertahanan
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 08:29
  • 1508x views

Fiji dan Indonesia tandatangani MoU Kerjasama Pertahanan

Baik Fiji maupun Indonesia menegaskan kembali komitmennya untuk memperkuat dan memperluas kerja sama di bidang pertahanan.
Penandatangan Memorandum of Understanding kerjasama bidang Pertahanan antara Menteri Pertahanan dan Keamanan Nasional Fiji, Yang Mulia Ratu Inoke Kubuabola dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu – Photo courtesy of Fijian Government
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jakarta, Jubi – Menteri Pertahanan dan Keamanan Nasional Fiji, Yang Mulia Ratu Inoke Kubuabola menandatangani Memorandum of Understanding kerjasama bidang Pertahanan atas nama Pemerintah Fiji dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.

Menteri Kubuabola menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan dukungan konsisten Indonesia di masa lalu, kemudian menekankan bahwa penandatanganan MoU tersebut tidak hanya tepat waktu dan sangat relevan dengan kebutuhan Fiji di masa depan, namun juga berperan penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara ini.

Baik Fiji maupun Indonesia telah menegaskan kembali komitmennya untuk memperkuat dan memperluas kerja sama di bidang pertahanan dengan prinsip kesetaraan, saling menguntungkan, saling menghormati dan saling percaya.

Kedua Menteri tersebut bertemu dan bertukar pandangan dan informasi tentang kebijakan dan program untuk mempromosikan kerja sama bilateral di bidang pertahanan dan secara khusus melalui dialog dan konsultasi reguler, program pengembangan kapasitas, serta riset bidang pertahanan dan militer. Operasi penjaga perdamaian regional juga diharapkan bisa semakin kuat melalui kerja sama ini.

Yang Mulia Menteri Kubuabola kemudian menyimpulkan pertemuan itu dengan mengundang Menteri Ryamizard Ryacudu untuk mengunjungi Fiji untuk Dialog Bilateral Pertama dalam Kerjasama Pertahanan itu.(Pernyataan Pers Pemerintah Fiji/Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Oposisi Fiji kritik keras pemerintah dan PBB soal West Papua

Selanjutnya

Pemprov Papua bahas budidaya perikanan dengan Norwegia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2979x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1161x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1138x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe