Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Akhir tahun nanti OPD Kota Jayapura diresufle
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 17:29
  • 1302x views

Akhir tahun nanti OPD Kota Jayapura diresufle

Resufle dilakukan bertepatan usai penyerahan DPA Tahun 2018 pada 14 Desember mendatang 2017 mendatang.
Wali kota ketika melakukan Inspeksi mendadak bersama Kepala Dinas PUPR Kota Jayapura - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi –Memasuki akhir tahun 2017 nanti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura bakal diresufle. Resufle dilakukan bertepatan usai penyerahan DPA Tahun 2018 pada 14 Desember mendatang 2017 mendatang.

"Setelah penyerahan DPA, baru bisa diketahui siapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yang akan dilengserkannya" kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Kepada wartawan, Jumat (13/10/2017).

Mano engan menyebutkan siapa nama pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Jayapura yang akan diganti. “Untuk menggantikan Pimpinan OPD Itu hak prerogatif saya dan tak bisa diekspos sembarangan," kata Mano menambahkan.

Ia mengaku sebelumnya pergantia pimpinan OPD sering bocor, namun kali ini ia berusaha tidak bocor. Mano mengaku pimpinan OPD nanti bisa dilihat siapa yang akan menerima DPA. “Maka dia adalah pimpinan OPD,” ungkap Mano.

Saat ini ia meminta agar TAPD dan Bappeda bekerja efektif, karena 6 bulan setelah pelantikan dirinya harus penyusunan RPJMD Kota yang disesuaikan dengan visi dan misi Pemerintah. “Saat ini, Oktober pas 6 bulan dan nantinya pada 25 November batas waktu penyusunan RPJMD Kota Jayapura,” katanya.

Tomi meminta agar semua OPD bekerja sebelum bulan Oktober. Jika terlambat dilakukan penyusunan, maka Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan mendapat sanksi dari Kementerian Dalam Negeri.

Tomi mengatakan, setelah selesai penyusunan RPJMD akan dilanjutkan dengan pengusulan KUA dan PPAS yang akan dibawa ke DPRD untuk disetujui melalui sidang paripurna.

Saat ini ia mengaku butuh seseorang pimpinan OPD yang inovatif, kreatif dan loyal kepada atasannya serta bekerja dengan hati yang tulus. “Dan tidak untuk mencari keuntungan atau harta dan kekayaan,” katanya.

Ketua Komunitas Pemuda Pemudi Port Nambay (KOMPOR) Fileph Irew, berharap agar Pimpinan OPD yang dipilih tidak banyak duduk dibalik meja.

"Wali kota sebagai seorang pamong sejati tentu tahu menempatkan pimpinan OPD yang peduli kepada masyarakat dan suka turun ke lapangan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kota Jayapura peringkat ke tiga angka HIV

Selanjutnya

Jayapura larang Noken motif Bintang Kejora

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe