Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura kembali masuk jalur juara usai tindis Mitra Kukar 5-0
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 18:11
  • 2113x views

Persipura kembali masuk jalur juara usai tindis Mitra Kukar 5-0

Pelatih Persipura Wanderley Junior mengatakan dari awal pertandingan pemain mengikuti instruksinya dan mengikuti skema latihan.
Wanderley Junior bersama Priska Womsiwor dalam sesi jumpa wartawan selesai mengalahkan Mitra Kukar 5-0 - Jubi/Ist
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura kembali ke masuk jalur juara. Hal itu dibuktikan Mutiara Hitam saat menggilas Mitra Kukar dengan skor telak 5-0, pada pekan ke-29 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Jumat (13/10/2017).

Datang ke Stadion Aji Imbut sebagai tamu tidak menngurasi semangat Boaz dan kolega buat mencetak kemenangan. Anak asuh Wanderley Junior membuktikan sekaligus menpertahankan rekor kemenangan atas Mitra Kukar dihadapan pendukungnya.

Lima gol Persipura Jayapura yang bersarang ke gawang Naga Mekes dicetak Adison Alves menit 19 dan 46, Osvaldo Ardiles Haay menit 73 dan 90 serta satu gol Priska Womsiwor.

Tambahan tiga angka mendongkrak posisi Persipura naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 53 poin.

Peringkat Persipura masih bisa bergeser, apabila Madura United berhasil mengalahkan Barito Putra atau minimal bermain imbang di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada hari yang sama.

Sejak wasit Nurgazy Cholponbaev asal Kirgystan membunyikan pluitnya, Persipura langsung melancarkan serangan bergemlombang dan menguasai permainan.

Menit 19 Addison Alves membuka gol pertama memanfaatkan umpan terobosan Boaz Solossa. Priska Womsiwor menggandakan skor lewat tembakan terukur dalam kotak finalti menit 35. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Satu menit babak kedua berjalan atau tepatnya menit 46, Adison Alves kembali mencatatkan namanya di papan skor. Persipura memimpin 3-0.

Situasi disikapi Yudi Suryata dengan menarik Muhammad Bachtiar dan memasukan Anandito Wahyu buat menambah daya gedor. Tapi kendali permainan tetap dikuasai Persipura.

Menit 62 dan 66, Wanderley menarik Prisca dan Ian Kabes dan masuk Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay. Pemain Timnas U-22 ini membawa Persipura menjauh 4-0.

Masuk injury time tambahan waktu, Osvaldo Haay menutup skor kemenangan Persipura lewat gol cantik. Berawal dari serangan balik, umpan Boaz diterima Osvaldo yang memperdaya kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Skor 5-0 buat kemenangan Persipura.  

Pelatih Persipura Wanderley Junior mengatakan dari awal pertandingan pemain mengikuti instruksinya dan mengikuti skema latihan.

"Mereka bisa atasi pemain Mitra Kukar dan punya percaya diri yang tinggi. Jadi sekarang kita bisa pesta dan fokus ke pertandingan berikut," kata Wanderley dalam jumpa wartawan usai pertandingan.

Ia mengatakan pertandingan ini, semua pemain sudah lakukan apa yang diharapkan oleh tim pelatih. "Puji Tuhan kita bisa raih poin,” ucapnya.

Friska Womsiwor mengatakan sangat bersyukur bisa raih poin. "Terima kasih karena kami sudah berikan permainan yang terbaik dan menghibur penonton,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Persipura ayo buktikan

Selanjutnya

Plh Bupati Jayapura: Kapan lagi kita menjadi tuan rumah PON

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe