Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Perekaman e-KTP nasional 95 persen, di Papua baru 30 persen
  • Jumat, 13 Oktober 2017 — 19:22
  • 1161x views

Perekaman e-KTP nasional 95 persen, di Papua baru 30 persen

"Aksi jemput bola ini dengan mengumpulkan masyarakat di desa bahkan di kecamatan, di mana petugasnya silakan mendatangi masyarakatnya," katanya, Jumat (13/10/2017), di Jayapura.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Provinsi Papua baru mencapai 30 persen, sedangkan untuk tingkat nasional sudah 95 persen. Hal itu disampaikan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arief Fakrulloh.

Ia mengatakan untuk mempercepat perekaman, Kemendagri menginstruksikan semua kepala Disdukcapil seluruh Papua untuk lebih aktif melakukan sistem "jemput bola". 

"Aksi jemput bola ini dengan mengumpulkan masyarakat di desa bahkan di kecamatan, di mana petugasnya silakan mendatangi masyarakatnya," katanya, Jumat (13/10/2017), di Jayapura.

Menurut Zudan, selain itu, aparat Disdukcapil di daerah pun harus menjemput bola dengan mendatangi distrik-distrik dan kampung-kampung, kemudian mendatangi juga sekolah-sekolah, masjid dan gereja untuk melakukan perekaman.

"Bahkan kami juga meminta untuk diupayakan pada Sabtu dan Minggu kantornya buka, karena masyarakat yang libur di hari tersebut sehingga akan mendapatkan pelayanan," ujarnya. 

Dia menuturkan hal tersebut yang tengah didorong dan harus diutamakan, yang mana para kepala Disdukcapil fokus di tiga bulan terakhir untuk terus melakukan aktivitas secara lebih intensif.

"Kendala yang selama ini dihadapi provinsi tertimur Indonesia menurut saya ada dua, yakni pertama masyarakatnya yang enggan dan kedua aparaturnya harus lebih turun lebih intensif," katanya lagi. 

Dia menambahkan jadi di dalam sistem itu, jika masyarakatnya tidak datang maka tidak bisa memaksa sehingga menyebabkan targetnya tidak bisa secepat yang lain, tidak hanya itu kalau masyarakatnya aktif pemerintah daerahnya juga harus aktif. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayapura larang Noken motif Bintang Kejora

Selanjutnya

Komunitas Odha usulkan program strategis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe